KAJI AYAT KURSI, ANAK BINAAN LPKA PALU IKUTI KELAS KEAGAMAAN BERSAMA KOMUNITAS GENANT KOTA PALU

/ Rabu, 07 September 2022 / 12.15
PALU-TOPINFORMASI.COM,Kaji Ayat Kursi dalam kitab suci Al-Qur’an, Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti kelas keagamaan bersama Komunitas Generasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu, Rabu, (7/9), di Ruangan Aula Kantor LPKA Palu.
“Ayat kursi yang merupakan penggalan dalam Surah Al-Baqarah ayat ke-255 adalah salah satu ayat yang bermakna begitu luas bagi kaum muslimin, ini sangat penting untuk mereka ketahui yang harapannya mereka semua dapat dilindungi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” jelas Nurwahida Ketua GenAnt Kota Palu.
Dalam kesempatan tersebut, Nurwahida yang saat itu didampingi oleh Annisa Ayu selaku Staf Pembinaan LPKA Palu, terlebih dahulu memberikan pemaparan materi terkait makna dan manfaat dari Ayat Kursi tersebut.
“Mereka harus benar-benar mengetahui dan meresapi arti dari ayat tersebut,” ujar Annisa.
Tidak hanya itu, dengan dibantu oleh timnya, Nurwahida pun turut mengarahkan kepada seluruh anak agar dapat segera menanamkan ayat tersebut didalam pikiran dan hati setiap anak, ia pun menambahkan agar pada akhir dalam setiap shalat 5 waktunya, seluruh anak terlebih dahulu mengutamakan untuk membacakan ayat tersebut.
“Kami harap mereka dapat mengamalkan ayat tersebut pada setiap akhir shalatnya, semoga mereka dapat lebih konsisten untuk menerapkannya,” tutur Nurwahida.
Diakhir kegiatan, seluruh anak pun mendapatkan buku harian yang tujuannya adalah untuk memberikan catatan tentang segala kegiatan yang telah dilaksanakan setiap harinya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini