Jadi Pembina Upacara Bendera, Waka Polsek Medan Area Sampaikan Pesan Kamtibmas Jauhi Narkoba

/ Senin, 12 September 2022 / 11.26
 
Medan,TOPINFORMASI.COM
Waka Polsek Medan Area AKP Khairuddin jadi pembina upacara bendera di Sekolah Nurul Islam Indonesia (NII) Jalan Halat Medan, Senin (12/9/2022) pagi. 

Upacara bendera dihadiri oleh kepala sekolah, para guru, siswa-siswi, Panit 1 Binmas Aiptu Junaedi,  Bhabinkamtibmas Bripka Reza Pahlevi Lubis dan Kepling 5 ibu Limi P SH. 

  Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentno Alfa Tatareda SIK MSi melalui Waka Polsek Medan Area AKP Khairuddin  menyampaikan, pesan kamtibmas yakni melaksanakan program Kapolri, membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas di lingkungan sekolah.

“Hal ini juga sebagai upaya nyata polisi untuk melaksanakan salah satu tugas pokoknya, yaitu sebagai pelindung dan pengayom masyarakat khususnya terhadap pelajar serta guna membangun kecintaan terhadap NKRI,” paparnya. 

Dalam amanahnya, Wakapolsek juga menghimbau, agar para pelajar menghindari kegiatan-kegiatan yang bersifat dan merugikan diri sendiri, bahkan yang menyimpang, seperti tawuran antarpelajar, mengkonsumsi miras dan narkoba dan pengaruh pengaruh negatif lainnya yang saat ini dengan mudah diakses dari media manapun di era digital sekarang ini.

“Taati peraturan di sekolah, tidak bolos sekolah, tidak merokok maupun lompat pagar saat jam sekolah, jangan kebut - kebutan di jalan dan gunakan helm saat berkendara serta jadilah pelopor Keselamatan berlalulintas dan budayakan tertip berlalulintas, jadilah generasi milenial yang optimis dan cinta lalulintas” jelas AKP Khairuddin. 

Selain itu, bagi pelajar yang mempunyai cita - cita menjadi anggota Polri. "Persiapkan jika ada siswa yang berminat ingin menjadi anggota Polri, " tandasnya. 

Komentar Anda

Berita Terkini