ANAK BINAAN LPKA PALU BELAJAR ILMU FIQIH TENTANG WUDHU BERSAMA MAHASISWA PPL UIN DATOKARAMA PALU

/ Kamis, 15 September 2022 / 11.43

PALU_TOPINFORMASI.COM,Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mendapatkan pembelajaran mengenai fiqih tahara (bersuci) atau berwudhu dari Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Universitas Islam Negeri Datokarama (UIN DK) Palu, Kamis, (15/9). Bertempat di ruangan serba guna LPKA Kelas II Palu.

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu program kerja mahasiswa UIN DK selama melaksanakan PPL di LPKA Kelas II Palu yang  bertujuan untuk menumbuh kembangkan pengetahuan anak binaan terkait ilmu fiqih khususnya fiqih tahara atau berwudhu.

“Sebagai salah satu wujud dari program kerja kami, kegiatan ini kami laksanakan untuk membantu anak-anak binaan LPKA belajar tentang bagaiman cara bersuci atau berwudhu dengan baik sesuai dengan tuntunan dan Sunnah Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam,” ujar Muh. Alfi salah satu mahasiswa UIN DK yang membawakan materi.

Turut mendampingi kegiatan, Staf Pembinaan, Annisa, menuturkan kegiatan ini sudah sangat sesuai dan selaras dengan program dari seksi pembinaan di LPKA kelas II Palu dan diharapkan program-program dari para mahasiswa PPL bisa terus berkontribusi pada pembinaan di LPKA Palu.

“Kegiatan ini sudah selaras dengan program yang kami kerjakan di LPKA Palu itu sendiri yaitu pembinaan rohani kepada anak binaan, harapanya selama melaksanakan PPL di LPKA mahasiswa dan juga kita bisa sama-sama bekerja sama melakukan pembinaan terhadap anak-anak,” ucapnya

Lebih lanjut, kegiatan ini diikuti dengan penuh atrkatif oleh para anak binaan dengan pertanyaan-pertanyaan yang meraka lontarkan terkait materi yang disampaikan. 

Selain belajar fiqih berwudhu pada pembelajaran ini anak binaan juga diajarkan tentang bagaimana cara mandi junub yang benar juga tata cara sholat yang sesuai dangan syariat. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini