UPAYAKAN PENINGKATAN PERLINDUNGAN ANAK, LPKA PALU IKUTI SOSIALISASI PEDOMAN LPKRA

/ Senin, 15 Agustus 2022 / 20.01
PALU-TOPINFORMASI.COM,Bertempat di Ruangan Pembinaan, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Isra, didampingi staf pembinaan, mengikuti kegiatan sosialisasi pedoman Lembaga Perlindungan Khusus Ramah Anak (LPKRA), Senin, (15/8). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA) dan diikuti oleh seluruh LPKA di seluruh Indonesia melalui Virtual Meeting.
Diisi dengan paparan materi oleh Faisal dari Yayasan Bahtera maupun M.Baschrul Asana, maksud dari pedoman tersebut adalah sebagai acuan bagi Kementerian/ Lembaga (K/L), Pemerintah Daerah dan Lembaga Masyarakat yang memiliki Lembaga/ Unit Perlindungan Khusus Anak dalam memberikan pelayanan yang terstandarisasi ramah kepada anak.
Diakhir kegiatan, Isra pun mengharapkan agar pelaksanaan perlindungan yang ramah kepada anak dapat berjalan dengan baik sehingga menghasilkan perlindungan anak yang juga sejalan dengan kebutuhan dari setiap anak dalam masa tumbuh dan perkembangannya.
“Hal ini sangat baik bagi kemajuan pembinaan dan perlindungan bagi setiap anak, semoga dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua yang menginginkan kualitas dan profesionalitas bagi para Lembaga Perlindungan di seluruh Indonesia,” terang Isra, diakhir kegiatan. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini