TINGKATKAN INSPIRASI, ANAK BINAAN LPKA PALU BELAJAR KISAH HIDUP NABI MUHAMMAD SHALALLAHU ALAIHI WASSALAM

/ Rabu, 24 Agustus 2022 / 13.42
PALU-TOPINFORMASI.COM,Seluruh Anak Binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti pembelajaran Kisah Nabi Muhammad SAW bersama Generasi Anak Teladan (GenAnT) Kota Palu guna tingkatkan pengetahuan keagamaan dan Sirah Nabiwiyah, Rabu, (24/8). Bertempat di ruang serba guna LPKA Kelas II Palu.

Perwakilan GenAnT, Ali Kaharu, Menjelaskan bahwa Mempelajari kisah hidup Nabi Muhammad merupakan sebuah perihal baik karena kita bisa mencontohi kisah-kisah teladan nya selama beliau hidup agar bisa kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai seorang muslim.

“Manfaat dari kita mempelajari sejarah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam adalah menjadikannya sebagai wasilah kita untuk mengikuti jejak-jejak kehidupan beliau, menjadikan beliau sebagai pedoman hidup. Dengan membaca Sirah (sejarah hidup) Nabi, diharapkan kita dapat mengikuti Sunnah beliau dan berjalan menapaki manhaj beliau sehingga selamat dunia akhirat,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Pembinaan LPKA Palu, Danvy, yang ikut mendampingi kegiatan tersebut pun turut berharap dengan mempelajari kisah  Nabi Muhammad ini anak-anak binaan bisa termotivasi untuk perbaiki diri dengan meniru keteladanan hidup Nabi Muhammad SAW.

“Sangat baik sekali mempelajari Kisah Nabi karena ada banyak sekali kisah-kisah inspiratif yang bisa dijadikan contoh, harapanya dengan ini anak-anak binaan kita di LPKA Palu bisa mecontohi gaya hidup dan keteladanan Nabi Muhammad,” ujarnya dengan penuh harap.

Pada Kegiatan ini para anak binaan terlihat sangat aktif serta ceria dalam mendengar juga menanggapi setiap kisah nabi yang diceritakan. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini