Tindak Lanjuti Arahan Wali Kota Soal Stabilkan Harga Pangan, Dirut Ajak Jajaran PUD Pasar Terapkan Strategi 4K

/ Jumat, 19 Agustus 2022 / 16.18

Medan-TOPINFORMASI.COM,Untuk dapat menstabilkan harga pangan di Medan, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno meminta jajaran untuk menerapkan strategi 4K sebagaimana arahan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Hal ini disampaikan Dirut kepada jajarannya lewat rapat virtual, Jumat (19/8/2023) di Pasar Meranti Baru, Jalan Idris, Gg Khandak, Medan. Diungkapkan Dirut, pada High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution, Kamis (18/8/2022), terdapat empat poin arahan Presiden Joko Widodo dalam mempertegas komitmen daerah guna menjaga stabilitas harga dengan mewujudkan strategi 4K yakni ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi, dan komunikasi efektif.

Wali Kota juga meminta PUD Pasar Medan agar dapat melakukan kerja sama dengan pedagang yang ada di pasar dalam Kota Medan maupun luar ibukota Provinsi Sumut. Langkah ini diharapkan dapat menstabilkan harga pangan di Medan. "Saya mengajak rekan-rekan sekalian untuk menggali kreatifitas dan inovasi serta membangun kolaborasi sebagai upaya menindaklanjuti arahan dari Pak Wali," tutur Dirut.

Pada kunjungan di Pasar Meranti Baru, Dirut mengecek harga tomat, cabai, dan bawang merah. Untuk harga cabai menyentuh harga Rp100 ribu perkilogram, bawang merah Rp30 ribu perkilogram, dan tomat Rp12 ribu perkilogram. 

Tak hanya itu, Dirut juga melihat talang yang baru selesai dipasang seminggu lalu. "Pemasangan ini diharapkan dapat menambah rasa nyaman bagi pedagang dan pengunjung," ujar Dirut. 
Komentar Anda

Berita Terkini