Polrestabes Medan Imbau Warga di Bantaran Sungai Sunggal Kanan Jangan Buang Sampah Sembarangan

/ Kamis, 25 Agustus 2022 / 13.37

Medan- Topinformasi.com,Sat Binmas Polrestabes Medan juga  melakukan patroli sekaligus mengunjungi warga di bantaran Sungai Sunggal Kanan Jalan Setia Indah Kecamatan Sunggal, Kamis (25/8/2022).

Dalam kunjungan itu pihak kepolisian memberikan himbauan kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan.

Dan juga warga agar selalu waspada terhadap luapan air sungai apabila air tiba-tiba naik secara drastis terutama pada malam hari. 

"Selain itu, tidak membuang sampah di sekitar sungai guna mencegah terjadinya penyumbatan oleh sampah,” ucap Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Efendi Sinaga.

Ia juga mengingatkan kepada warga jaga lingkungan sekitar, jangan jadikan sungai atau selokan sebagai tempat pembuangan sampah.

"Saya harapkan rutin membersihkan saluran air, bersihkan dan perbaiki saluran air secara berkala agar tidak tersumbat," paparnya. 

Menurutnya, kegiatan itu Operasi Bina Karuna Toba 2022, dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan / lahan dan rehabilitasi pasca bencana di imasa pandemi Covid -19 di wilayah hukum Polrestabes Medan. 

"Kita juga mengimbau dan mengingatkan masyarakat tentang penggunaan listrik agar berhati - hati jangan sampai terjadi kebakaran. Giat berjalan lancar dan tertib," tandasnya. 

Adapun pelaksana tugas dalam kegiatan itu yakni AKP Budi S Kanit Kamsa, Iptu Rudy S, Aiptu Mujiono, Aiptu J Marbun dan Aiptu Hamdan. 
Komentar Anda

Berita Terkini