MAKSIMALKAN PERSIAPAN PERINGATAN HARI ANAK, LPKA PALU GELAR RAPAT BERSAMA PEMKOT PALU SERTA KOMUNITAS PEMERHATI ANAK SE-KOTA PALU

/ Selasa, 02 Agustus 2022 / 14.58
PALU_TOPINFORMASI.COM,Masih dalam momen peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali menggelar rapat terbatas bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Palu serta Komunitas Pemerhati Anak Se-Kota Palu Selasa, (2/8). Langkah ini bertujuan guna membahas kegiatan Akbar puncak peringatan HAN yang rutin diperingati setiap tanggal 23 Juli setiap Tahunnya.
 “Kami ingin menghiasi HAN ini dengan penuh suka cita, adapun rapat siang ini tujuannya tidak lain adalah membahas rencana kegiatan akbar kita bersama yang diselenggarakan di penghujung Bulannya Hari Anak yang dimulai sejak tanggal 23 kemarin,” ujar Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun membuka kegiatan.
Menyikapi hal tersebut, Pemkot Kota Palu yang diwakili Retno Widari selaku Kepala Seksi Kesehatan Dasar Bidang Pemenuhan Hak Anak, mengungkapkan bahwa puncak kegiatan Hari Anak yang diadaptasi oleh Kolaborasi antara Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah yang diwakili LPKA Palu bersama Pemkot Kota Palu serta para Komunitas Pemerhati Anak se-Kota Palu mesti terselenggara dengan penuh suka cita bagi setiap anak tanpa memandang latar belakangnya.
“Kita semua telah sepakat bahwa anak-anak adalah sama, tidak ada pembedanya. Kegiatan akbar yang kita rencanakan di Alun-alun Kota Palu mesti berjalan dengan penuh suka cita, semoga hal itu berjalan dengan lancar sehingga harapan menghadirkan kecerian kepada anak-anak dapat kita penuhi,” harap Retno, di Ruangan Aula LPKA Palu.
Kegiatan pun berlangsung dengan penuh kehangatan, para Komunitas Pemerhati Anak yang hadir seperti Sikola Mombine, Forum Anak Nosarara, serta Wahana Visi Indonesia saling memberikan saran dan masukan demi menyukseskan kegiatan peringatan hari anak yang telah diputuskan akan terselenggara pada tanggal 20 Agustus 2022 mendatang, dan akan dihiasi dengan Talkshow bersama para Narasumber seperti Walikota Palu, Kepala Dinas DP3A Kota Palu, Bunda Paud Kota Palu dan Kepala LPKA Palu serta akan lebih meriah lagi dengan beragam permainan anak yang sarat akan kecerian dan edukasi.
“Kita harus terus menyatukan Visi dan Misi bersama,  kita hantarkan Daerah ini menjadi yang terbaik, tentu harus kita awali dengan menciptakan Kolaborasi yang kuat sehingga menghasilkan Inovasi-inovasi yang cemerlang untuk masa depan rumah dan anak-anak kita disini,” tutup Revanda, mengakhiri kegiatan tersebut. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini