LPKA PALU IKUTI PERINGATAN HARI ANAK NASIONAL BERSAMA LPKA SELURUH INDONESIA

/ Sabtu, 20 Agustus 2022 / 15.07
PALU-TOPINFORMASI.COM, Bertempat Ruangan Pembinaan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palu ikuti Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 bersama LPKA Seluruh  Indonesia secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu (20/08). Sebagai lanjutan perayaan Hari Anak Nasioanl Tahun 2022.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Direktorat Jendral Pemasyarakatan (Dijenpas) dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Republik Indonesia yang mana didalamnya dirangkaikan perlombaan untuk seluruh anak di LPKA Se-Indonesia. Adapun lomba tersebut adalah Standup Comedy, Jinggle, hingga Storytellig.

Diawali dengan pembacaan laporan panitia oleh Kepala Direktorat Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak/Asdep PKAK Kemen PPPA, acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dan ucapan hari anak yang disampaikan oleh berbagai pihak Mulai dari Menteri PPPA, Direktur Bimkemas dan Pengentasan Anak Kemenkumham, Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA yang sekaligus kemudian membuka acara.

Selepas itu, kegiatan pun dilanjutkan dengan Webinar dengan tema “Peluang anak muda di Ruang Digital dan Peran Orangtua dalam Mendukung Anak” yang dibawakan oleh aktor sekaligus penyanyi ternama, Yosi Mokalu.

Kepala LPKA Kelas II Palu berharap dengan kegiatan dapat membuka pikiran kita lebih jauh lagi untuk memperhatikan anak, khususnya anak-anak didik yang ada di LPKA kelas II Palu.
“Dengan kegitan perayaan hari anak bersama LPKA seluruh Indonesia diharapakan kita semua bisa membuka lebih luas lagi pikiran kita untuk memperhatikan anak-anak kita, khususnya anak-anak kita di dalam LPKA Palu,” harapnya.

Dalam kegiatan ini juga turut dibacakan sejumlah pemenang dari berbagai lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya seperti cover lagu jingle HARPAS, lomba standup comedy, lomba yel-yel, hingga storytelling performance oleh Kak Aio dari Ayo Dongeng Indonesia. (ant)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini