JALANI PEMBINAAN DENGAN BAIK, ANAK LPKA PALU TERIMA SK PEMBEBASAN BERSYARAT

/ Kamis, 18 Agustus 2022 / 10.50
PALU-TOPINFORMASI.COM,Satu orang anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terima Surat Keputusan Pembebasan Bersyarat (PB), Kamis, (18/8). Penyerahan tersebut merupakan bentuk apresiasi dan pemenuhan hak kepada anak yang telah mengikuti program pembinaan dengan baik selama di LPKA Palu.
“SK tersebut diperoleh setelah melewati beberapa proses, diantaranya, telah berkelakuan baik, mengikuti segala program pembinaan, melewati proses penelitian kemasyarakatan oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) serta telah mendapat rekomendasi oleh Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) dan dilanjutkan pengusulan melalui aplikasi Sistem Database Pemayarakatan (SDP),” urai Pelaksana Harian Kepala LPKA Palu, Isra.
Lebih lanjut, didampingi Staf Pembinaan, anak binaan tersebut diserahkan kepada pihak Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Palu untuk menerima pendampingan oleh PK serta registrasi pemberkasan.
Sementara itu, seusai menerima pendampingan oleh PK, anak tersebut juga turut mengikuti kegiatan pendampingan Psikologi bersama Tenaga Klinis dan para PK di Bapas Palu bersama para Narapidana dewasa yang saat itu juga telah menerima SK PB. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini