GELORA KEMERDEKAAN, LPKA PALU IKUTI UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA

/ Rabu, 17 Agustus 2022 / 16.35
PALU-TOPINFORMASI.COM,Gelorakan Semangat Kemerdekaan, seluruh Pegawai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, ikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia Ke-77, Rabu, (17/8), di Halaman Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIa Palu.
Dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Budi Argap Situngkir, seluruh peserta upacara yang merupakan jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng Se-Kota Palu berlangsung dengan penuh suka cita.
Pasalnya, dengan beragama macam pakaian adat nasional yang dikenakan oleh seluruh peserta upacara, membuat segala perbedaan menjadi lebur dengan kata “MERDEKA” yang disorakkan oleh Kakanwil selaku Inspektur Upacara saat itu.
Sementara itu, setelah Bendera Pusaka telah berkibar elok diatas tiangnya, Kakanwil pun membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Yasonna H.Laoly.
“Puji Tuhan bahwa kita telah dapat melaksanakan upacara peringatan secara langsung dan serentak di seluruh Nusantara. Melalui Kebersamaan, kita dapat saling menguatkan sehingga mampu untuk Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” sadurnya dalam pesan Menkumham.
Tidak hanya itu, melalui sambutan Menkumham tersebut, dirinya pun menyampaikan pesan Presiden RI Joko Widodo pada sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR RI serta DPD RI pada tanggal 16 Agustur 2022 kemarin.
"Esensinya kita harus ingat, waspada serta selalu cermat dalam bertindak, selalu berhati-hati dalam melangkah, dan seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk selalu mendukung agenda besar bangsa Indonesia," terangnya.
Dalam upacara tersebut, Kakanwil pun turut menyematkan tanda jasa Satya Lencana Karya Satya kepada beberapa pegawai jajarannya yang telah memberikan dedikasi dan komitmennya untuk membangun Bangsa dan Negara.
Sementara itu, seusai mengikuti upacara tersebut, kepada seluruh pegawai LPKA Palu, Pelaksana Harian Kepala LPKA Palu, Isra, berpesan agar dalam perjalanan untuk meneruskan kemerdekaan, seluruh pegawai LPKA Palu mesti terus menanamkan rasa syukur dengan senantiasi dibuktikan dengan pengabdian yang tulus untuk negara, khususnya dalam memberikan pembinaan kepada seluruh Anak yang berhadapan dengan hukum.
“Mari kita lanjutkan kemerdekaan ini dengan memberikan pendampingan dan pembimbingan yang baik kepada seluruh anak-anak kita di LPKA Palu,” pungkasnya (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini