BERSAMA KADISPORA SULTENG, KEPALA LPKA PALU BUKA TURNAMEN CATUR TERBUKA PIALA GUBERNUR & PIALA M.T. ABDULLAH TAHUN 2022

/ Sabtu, 06 Agustus 2022 / 14.13
PALU_TOPINFORMASI.COM,Langkahkan langkah pertama Bidak pada papan catur, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulawesi Tengah, Irvan Aryanto, resmi membuka Turnamen Catur Terbuka Piala Gubernur dan Piala M.T Abdullah, Sabtu, (6/8). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun 2022.
Kegiatan yang bertempat di Auditorium H.Kiesman Abdullah Kampus STIA Panca Marga Palu terlaksana atas inisiasi oleh Yayasan Patriot Pembangunan Panca Marga Palu bekerja sama dengan Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dimulai sejak tanggal 06 hingga 08 Agustus Tahun 2022.
Untuk diketahui, Kepala LPKA Palu sendiri yang merupakan Koordinator Persatuan Catur Pengayoman (PCP) Kemenkumham Sulteng sebelumnya telah menjalin kerja sama lebih lanjut bersama Pengprov Percasi Sulteng yang dinahkodai Muhammad Nasir. Keduanya telah berkomitmen bersama dalam hal pembinaan atlet catur daerah khususnya bagi anak-anak berhadapan dengan hukum yang kini berada di LPKA Palu.
“Segala upaya telah kami upayakan untuk membangun kesuksesan Catur di daerah ini, seperti halnya kemarin, kami telah jalin kerja sama dengan LPKA Palu tempat anak-anak menjalani masa pembinaan seusai melanggar hukum, yang tidak menutup kemungkinan juga memiliki potensi menjadi atlet catur profesional, mereka akan kami berikan pembinaan dengan baik agar kedepan dapat mengikuti kegiatan seperti saat ini dan harapan kita menjadikan daerah ini sebagai gudang atlet berprestasi pun dapat terpenuhi dengan cepat,” ujar Nasir, Ketua Umum Pengprov Percasi Sulteng dalam sambutannya.
Sementara itu, sebelum melangkahkan bidak catur bersama Kadispora Sulteng yang mewakili Gubernur Sulawesi Tengah saat itu, Revanda pun menuturkan bahwa dengan adanya kegiatan Turnamen Terbuka tersebut, dirinya akan rutin memberikan motivasi dan pemantauan kepada seluruh Anak Binaannya di LPKA Palu.
“Pastinya kami akan dorong anak-anak di LPKA Palu untuk mengembangkan bakatnya dalam permainan Catur ini. Semoga hal tersebut dapat mendukung Pemerintah Daerah untuk membangun Sumber Daya Manusianya,” kata Revanda, kepada Kadispora.
Dengan diikuti tepuk tangan seluruh peserta, Kadispora bersama Kepala LPKA Palu pun saling beradu dalam setiap bidak caturnya yang menandakan dibukanya Turnamen tersebut.
“Kami sangat tersanjung atas niat dari LPKA Palu bersama Percasi Sulteng, ini akan segera kami sampaikan kepada Gubernur, tentu daerah ini akan lebih maju jika kita lakukan pembinaan serius kepada setiap anak, terutama yang berada disana,” ujar Kadispora.
Kegiatan pembukaan pun diakhir dengan sesi foto bersama kepada seluruh panitia maupun peserta yang hadir dalam ruangan itu. (asr).
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini