ASAH BAKAT DAN TINGKATKAN KEBERSAMAAN LEWAT KESENIAN

/ Kamis, 25 Agustus 2022 / 10.34
PALU-TOPINFORMASI.COM,Bertempat di Ruang Serbaguna, seluruh Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu memanfaatkan waktu dengan bermusik, Kamis, (25/8). Langkah tersebut bertujuan untuk mengasah minat dan bakat serta mengingkatkan kebersamaan melalui kesenian.
Ditengah rutinitas pembinaan dan pembimbingan yang terbilang cukup padat, dengan pendampingan Staf Pembinaan maupun Regu Pengawasan, seluruh Anak di LPKA Palu memanfaatkan waktu untuk mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki oleh hampir seluruh anak yang berada di LPKA Palu.
Tidak hanya itu, menurut salah seorang anak, melalui kesenian tersebut, dirinya bersama anak-anak lainnya dapat memiliki kebersamaan dan persatuan yang lebih era melalui hai itu. Pasalnya, dengan membagi tugas memainkan alat musik, anak-anak tersebut dapat bersatu guna menghasilkan irama musik yang elok didengar.
“Peristiwa di acara Hari Anak kemarin membuat kami semakin terpacu untuk lebih belajar bersama untuk menampilkan kesenian musik yang baik untuk didengar, kami senang bisa bersama-sama tuangkan ide-ide masing-masing,” ujar salah seorang anak.
Sementara itu, Douglas Simamora sebagai Anggota Regu Pengawasan menyampaikan bahwa pengembangan minat dan bakat kesenian untuk anak binaan saat sedang menjadi rutinitas setiap hari yang dilakukan oleh Anak Binaan LPKA Palu. Ia pun menambahkan, akan terus melakukan pendampingan secara kontinu dengan berdasar kemahiran penggunaan alat musik yang ia miliki.
“Kami akan terus upayakan mereka memiliki kemahiran yang lebih baik dalam penggunaan alat musik, mereka semua sangat menggemari hal ini, semoga saja dapat membantu mereka untuk berkembang ke arah yang lebih baik,” terang Douglas kepada Tim Humas LPKA Palu. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini