ANAK BINAAN TERIMA KUNJUNGAN, PETUGAS LPKA PALU PASTIKAN TIDAK ADA PUNGLI DALAM PROSES LAYANAN

/ Senin, 29 Agustus 2022 / 09.16
PALU-TOPINFORMASI.COM,Terus tingkatkan pelayanan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu pastikan segala bentuk pelayanan bersih dari Pungutan Liar (Pungli), (29/8). Langkah ini diketahui setelah petugas pelayanan kunjungan melakukan komunikasi kepada pihak keluarga guna mengetahui terkait penyalahgunaan kekuasaan di LPKA Palu.
Meskipun terbatas, LPKA Palu sendiri terus melakukan penyesuaian dan pembenahan terkait bentuk pelayanan kunjungan kepada seluruh anak binaan. Tidak hanya itu, dengan beragam bentuk pelayanan baik kepada seluruh Anak Binaan maupun pihak keluarga serta mitra kerja lainnya, LPKA Palu juga memastikan bahwa setiap layanan telah sesuai dengan kebijakan yang telah berlaku.
Ditemui di ruangan kunjungan, Frieda, salah satu orang tua dari Anak Binaan LPKA Palu menyampaikan sejak anaknya berada di LPKA Palu hingga saat ini, dirinya tidak menemukan adanya permintaan biaya atau syarat khusus dari petugas LPKA Palu baik pelayanan kunjungan online hingga saat ini kunjungan secaa tatap muka. 
“Kalau saja ada biaya, pastinya saya tidak akan sampai setiap pekannya temui anak kami disini. Saya sangat bersyukur sejauh ini kami tidak menerima suatu permintaan sedikit pun,” jelas Frieda, kepada petugas kunjungan.
Senada, Danvy Diana selaku petugas pengawasan kunjungan LPKA Palu mengharapkan agar partisipasi pihak orangtua maupun keluarga anak dapat terus terjalin dengan baik. Dirinya pun mengajak para pihak keluarga untuk segera melaporkan segala bentuk penyalahgunaan kekuasaan yang terjadi di LPKA Palu dengan segera menghubungi Nomor maupun Link Pengaduan yang telah tertera di Halaman Depan Kantor LPKA Palu.
“Kami sangat berharap agar partisipasi keluarga dapat terus terjalin dengan baik, kalaupun ada permintaan biaya, harap segera laporkan kepada kami, karena semuanya telah jelas dan tegas, bahwa segala bentuk pelayanan di LPKA Palu tidak dikenakan biaya atau gratis,” terang Danvy. 
Sementara itu, salah seorang anak pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Petugas LPKA Palu yang terus memudahkannya untuk menemui keluarganya.
“Keluarga saya adalah penyemangat hidup saya, terima kasih buat Bapak dan Ibu karena telah memudahkan saya untuk temui mereka,” katanya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini