TINGKATKAN PEMAHAMAN, ANAK LPKA PALU KEMBALI IKUTI PEMBINAAN BERSAMA GENANT KOTA PALU

/ Rabu, 13 Juli 2022 / 13.24
TOPINFORMASI.COM,PALU_Terus meningkatkan pemahaman keagamaan, seluruh Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali mengikuti pembinaan bersama Komunitas Generasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu, Rabu, (13/7), di Ruangan Serbaguna LPKA Palu.

Dalam kesempatan tersebut, dengan didampingi Staf Pembinaan, Komunitas GenAnt Kota Palu, yang diwakili Ali Kaharu kembali memberikan pembinaan keagamaan kepada seluruh anak yang berama Islam dengan materi terkait Surah Al-Fatihah yang merupakan bagian surah yang setiap hari wajib untuk dibacakan.

“Kali ini kami ingin mengulang pembelajaran yang kemarin, yakni mengkaji isi Surah Al-Fatihah. Ini sangat penting bagi mereka karena tiap hari mesti dibacakan dengan benar dan jelas karena menjadi penentu baiknya shalat seseorang,” terang Ali.

Lebih lanjut, dirinya pun menyampaikan beberapa hal penting terkait rukun-rukun pada shalat.

“Selain Al-Fatihah, mereka pun kami bombing agar lebih memahami rukun-rukun shalat, sehingga mereka dapat baik lagi guna mengamalkan perintah yang menjadi kewajiban bagi seorang muslim,” lanjutnya.

Kegiatan pun berjalan dengan baik, seluruh anak dengan seksama mendengar setiap ilmu yang diberikan.
“Kami pantau mereka terus antusias mengikuti segala pembinaan, untuk Kakak-kakak GenAnt Pun kami sangat tersanjung atas kepeduliannya yang tiada hentinya, ini akan terus kita lanjutkan, apalagi kita semua telah mengikuti aturan terbaru terkait layanan pembinaan yakni telah melakukan vaksinasi hingga tuntas, semoga kita semua dimudahkan,” tutup Ansar, Staf Pembinaan. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini