TINGKATKAN KEIMANAN, ANDIKPAS LPKA PALU BELAJAR PENTINGNYA SHOLAT

/ Selasa, 26 Juli 2022 / 18.21
TOPINFORMASI.COM,PALU_Bertempat di Ruangan Serba guna, seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikutit kegiatan pembinaan keagamaan bersama Kementiran Agama (Kemenag) Kota Palu, Selasa, (26/7). Pembelajaran ini bertujuan untuk meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan sebagai umat beragama.

Dengan di damping staf pembinaan, Harnia, S.Ag, Selaku perwakilan kemenag Kota Palu yang memberi materi pembelajaran menyampaikan tentang pentingnya sholat sebagai tiang utama berdirinya agama dan iman, yang juga dapat mencegah kita dari perbuatan keji dan munkar.

“sholat adalah tiang agama kita, dan merupakan bagian utama yang bisa mencegah kita dari perbuatan keji dan munkar,” ucapnya.

Selain memberi materi tentang pentingnya sholat kepada Andikpas, Harnia, juga mengajarkan bagaiamana cara sholat yang baik dan membagikan buku tata cara sholat yang baik dan benar sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW, yang nantinya buku ini akan dipelajari Andik dan akan di evaluasi lagi prakteknya pada pertemuan berikutnya.

Kegiatan belajar pun berlanjut dengan berlajar do’a iftitah kepada semua anak didik, Perwakilan Kemenag, Harnia, menjelaskan bahwa do’a iftitah merupakan sunnah nabi dan salah satu dari sifat sholat nabi

“do’a iftitas ini merupakan sunnah nabi yang dianjurkan oleh nabi kepada kita untuk dibaca ketika diawal sebelum membaca surah al-fatihah, do’a iftitah ini memiliki kutamaan yang baik yaitu barang siapa yang membacanya pada saat sholat maka akan dibukakan pintu pintu langin untuknya,” jelasnya.

Kegiatan pun berlangsung tertib dan diikuti dengan penuh seksama

HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini