SUKSES IKUTI PEMBINAAN DENGAN BAIK, ANAK LPKA PALU TERIMA SK CUTI BERSYARAT

/ Selasa, 05 Juli 2022 / 16.28
TOPINFORMASI.COM,PALU_Seusai mengikuti kegiatan pembinaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu dengan baik, satu orang Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) menerima Hak Reintegrasi yakni Surat Keputusan Cuti Bersyarat (CB) oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, Selasa, (5/7).
“Hari ini kita akan keluarkan satu orang anak karena telah menerima SK CB nya. Sebelumnya, kami telah memantau anak tersebut dengan baik, semuanya menghasilkan perilaku yang positif, semoga hal itu dapat ia pertahankan hingga diluar sana. Kami pun pastikan kepada anak itu agar hak yang ia dapatkan tak dipungut biaya sepeserpun atau mendapati pegawai yang menyalahgunakan wewenangnya, ini jauh dari prinsip kami,” ujar Revanda.
Sementara itu, sebelum dikeluarkan dan diarahkan ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Palu, anak tersebut juga terlebih dahulu menerima Kartu Identitas Anak (KIA) yang merupakan bagian dari hak-haknya sebagai warga negara dan diserahkan langsung oleh Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh.Fauzi.
“Ini adalah Hak Identitasmu sebagai anak bangsa, jangan dirusak dengan melakukan perbuatan hukum lagi, jadilah anak bangsa yang berprestasi dan bermanfaat bagi sekitar,” harap Fauzi, yang didampingi Kasubsi Pengklasifikasian, Lili.
Senada dengan itu, kepada pihak wali dari anak tersebut yang datang menjemput langsung, Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Isra, yang mewakili Kepala LPKA Palu, mengimbau agar pola pembinaan selama di LPKA Palu dapat diteruskan oleh peranan keluarga yang akan bersama anak tersebut dalam segala aktifitasnya.
“Disini dia telah disiplin menghargai waktu, seperti bersekolah, mengaji, shalat, dan hal lainnya. Karakternya sudah mulai baik, hanya saja masih terus perlu bimbingan oleh keluarganya langsung,” tutup Isra. (asr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini