SERAH TERIMA REGU PENGAWAS, PERWIRA PIKET HARAPKAN KEDISIPLINAN DALAM MENUNAIKAN TUGAS

/ Selasa, 19 Juli 2022 / 11.12
TOPINFORMASI.COM,PALU_Serah terima tugas dan tanggung jawab Regu Pengawasan (Ruwas), Kepala Subseksi (Kasubsi) Administrasi dan Penegakkan Disiplin, Agustinus Palumpun, selaku Perwira Piket, pesankan agar seluruh Ruwas tingkatkan kedisiplinan dalam menunaikan tugas pengawasan kepada seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), Selasa, (19/7).
Dalam kesempatan tersebut, Ruwas A yang bertugas pengawasan pada malam hari menyerahkan tugas pengawasan kepada Ruwas B yang merupakan pengawasan pada pagi hari. Ruwas sendiri berisikan empat orang petugas, yakni satu orang sebagai Kepala Ruwas (Karuwas), satu Wakil Ruwas (Wakaruwas), satu anggota, serta satu orang sebagai Penjaga Pintu Utama (P2U).
Dihadiri dengan lengkap, Agustinus Palumpun, menyampaikan agar Karuwas dapat memperhatikan setiap anggotanya agar lebih meningkatkan kedisiplinan dalam bertugas dan turut berpesan agar senantiasa mengedepankan nilai-nilai ramah anak dan pedoman perlakuan kepada anak.
“Kedisiplinan sangatlah penting untuk kita miliki dalam tunaikan tugas, saya pun berterima kasih atas dedikasi yang telah diberikan sampat saat ini sebagai anggota pengawasan, tetaplah memberikan yang terbaik untuk pelayanan kepada anak, yang ramah sehingga dapat mendukung tumbuh kembang mereka. semoga kita terus diberikan keselamatan dalam memberikan pengabdian ini,” terangnya.
Sementara itu, diwaktu yang sama, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, sesudah melaksanakan perjalanan dinas ke Direktorat Pemasyarakatan (Ditjenpas) pada pekan lalu, menuturkan bahwa guna menyambut perayaan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022, seluruh jajaran LPKA Palu mesti menghiasanya dengan serentak melakukan peremajaan pada ruangan sehingga dapat memberi kesan nyaman dalam bertugas.
“Tidak hanya pelaksanaan pembinaan kepada anak-anak, kita pun mesti lebih meningkatkan kinerja kita bersama. HDKD sudah tidak lama lagi, mari sama-sama kita sambut dengan suka cita, lakukan peremajaan setiap ruangan sehingga kita dapat lebih nyaman lagi, semangat PASTI,” ujar Revanda, yang diikuti teriakan PASTI oleh seluruh jajarannya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini