Senyum Sumringah Warga Dusun Telusung Kembali mandapatkan Air Jernih

/ Minggu, 17 Juli 2022 / 07.47
TOPINFORMASI.COM
GAYO LUES | Air merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi kehidupan di muka bumi ini, namun terkadang kita masih menemukan ada beberapa warga yang tidak dapat menikmati air seperti warga umumnya. 

Begitu yang di alami warga dusun Telusung Desa Rigeb Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues yang di huni sekitar 38 Kepala Keluarga.

Untuk mendapatkan air mereka harus mengambil di telaga telaga kecil di mana telaga ini baru ada air ketika hujan datang.

Kopda Beben Firmansyah  yang bertugas di Pos Ramil Dabun Gelang Kodim 0113/Gayo Lues merupakan Babinsa Desa Rigeb terketuk hatinya utk bersama sama masyarakat setempat memperbaiki pipa air yang telah lama rusak.

Pipa air ini adalah satu-satunya nya sumber air bersih bagi warga Dusun Telusung yang berjarak sekitar 2.5 KM dari sumber utama  menuju pemukiman warga.

Dengan jarak yang begitu jauh dan melewati perkebunan warga, sering terjadi penyumbatan dan kerusakan. 

Dengan kegigihan Kopda Beben di bantu anggota Babinsa lainnya serta masyarakat bahu membahu  memperbaiki titik titik kerusakan pipa  yang menuju Bak tempat penampungan air, sehingga dapat berfungsi seperti semula.
Komentar Anda

Berita Terkini