SEMARAKKAN PERINGATAN HDKD KE-77, LPKA PALU IKUTI TURNAMEN BOLA VOLI

/ Sabtu, 16 Juli 2022 / 16.20
TOPINFORMASI.COM,PALU_Menuju peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77 Tahun 2022, dengan penuh antusias Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu turut andil dalam Turnamen Bola Voli se-Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Sabtu, (16/7). Langkah tersebut bertujuan untuk menyemarakkan peringatan hari besar bagi seluruh keluarga Kemenkumham RI tersebut, yang puncaknya pada tanggal 19 Agustus mendatang.

Sebelumnya HDKD sendiri diperingati setiap tanggal 30 Oktober. Namun pada momen peringatan HDKD Ke-76 Tahun 2021 serta telah diputuskannya oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham), Yasona H.Laoly. HDKD mengalami perubahan yakni dilaksanakan setiap tanggal 19 Agustus setiap tahunnya. Hal ini pun disambut baik oleh seluruh Jajaran Kemenkumham R.I karena peringatannya yang tepat berada di Bulan Kemerdekaan Negara Indonesia.
Sebelum melakoni pertandingan Bola Voli tersebut, mewakili Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, Pelaksana Harian Kepala, Isra dengan didampingi pejabat struktural memberikan semangat dan motivasi kepada utusan-utusan terbaik LPKA Palu dalam turnamen Bola Voli yang diselenggarakan Persatuan Bola Voli Pengayoman (PBVP) Kanwil Kemenkumham Sulteng tersebut.

“Baik Tim Putra dan Putri, kami semua berharap agar dapat mengikuti lomba dengan baik. Memang penting buat kita menjadi juara. Akan tetapi, lebih penting lagi jika kita dahulukan dengan memiliki jiwa pejuang dan sportivitas yang tinggi. Itulah juara sejati. Semoga kita semua dimudahkan,” terang Isra, membakar semangat Tim LPKA Palu.
Dengan berlokasi di Lapangan Bola Voli Kanwil Kemenkumham Sulteng, Tim LPKA Palu baik regu Putra maupun Putri melakoni babak pertama dengan berhadapan tim tangguh Kanwil Kemenkumham Sulteng. Sejak ditiupkannya peluit oleh Wasit, dengan gelora penuh semangat kedua tim menghempaskan pukulan tajam dan hadangan yang memukau para penonton yang saat itu turut disaksikan oleh masyarakat Kota Palu. Alhasil, berkat kerja sama serta dukungan yang tiada hentinya bersorak, tim LPKA Palu berhasil memenangkan kedua partai tersebut, baik tim Putra maupun Putri menang dengan skor 2-0.
“Sangat Superior apa yang telah ditunjukkan kedua tim. Namun, kali ini kami masih dapat unggul. Semuanya berkat semangat tim yang tidak kenal lelah berlatih, hingga beberapa hari sebelum berlaga tim ini pun turut mematangkan persiapan dengan mengambil pemusatan latihan di Lapangan LPKA Palu, semoga hasil ini dapat dipertahankan,” harap Isra. (asr)
HUMAS LPKA KELAS II PALU
Komentar Anda

Berita Terkini