Sambangi warga Binaan dengan Door to Door System, Bhabinkamtibmas bagikan Masker Gratis

/ Sabtu, 30 Juli 2022 / 17.56
TOPINFORMASI.COM, Bhabinkamtibmas Polsek Tuhemberua Polres Nias Bripda Firmansah, melakukan kegiatan sambang kepada Warga Binaannya dengan Door To Door System sekaligus membagikan Masker Gratis kepada Warga yang kedapatan tidak menggunakan Masker di Desa Silima Banua Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara, Sabtu (30/07/2022).

Sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Tuhemberua Bripda Firmansah melakukan sambang ke Desa Binaannya dengan Door to Door System di Desa Silima Banua Kecamatan Tuhemberua Kabupaten Nias Utara, untuk mengetahu dan monitoring situasi Kamtibmas di Desa Binaannya tyersebut.

Dalam Kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyambangi Warga Desa Binaannya dan pada saat bertemu dan berpapasan dengan Warga, Bhabinkamtibmas melemparkan senyum, sapa dan salam dan sekaligus berkomunikasi sambil menanyakan situasi Kamtibmas di Desa Binaanya dan menyampaikan Himbauan tentang Protokol Kesehatan kemudian membagikan Masker Gratis kepada Warga yang kedapatan tidak menggunakan Masker.    

Kapolsek Tuhemberua AKP I.B. jaya Harefa mengungkapkan, Penegakkan Disiplin Prokes ini merupakan salah satu Program kerja Bhabinkamtibmas di Desa Binaan masing-masing dengan menyampaikan Himbauan-himbauan tentang Prokes dan pembagian Masker Gratis kepada Warga di Desa Binaannya yang kedapatan tidak menggunakan Masker.

“ Pada saat melakukan kegiatan sambang di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas kita arahkan untuk menyampaikan Himbauan-himbauan tentang Prokes dan pembagian Masker Gratis kepada Warga yang kedapatan tidak menggunakan Masker di Desa Binaannya masing-masing, dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Hukum Polsek Tuhemberua “, Ungkap Kapolsek Tuhemberua.

Penyampaian himbauan sekaligus Penegakan Disiplin Prokes ini oleh Bhabinkamtibmas di Desa Binaan masing-masing bertujuan agar Warga Masyarakat sadar dan Patuh akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah. 

“ Bhabinkamtibmas menghimbau dan sekaligus melakukan penegakkan Disiplin Prokes di Desa Binaannya masing-masing bertujuan agar Warga Masyarakat sadar dan Patuh akan pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah, yaitu dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 demi keselamatan kita bersama”, Ujar Kapolsek Tuhemberua.

“ Walaupun penyebaran Virus Covid-19 sudah mulai melandai, namun Kita jangan lengah, kita tetap waspada dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai Masker apabila melaksanakan kegiatan sehari-hari diluar rumah “, Harap Kapolsek Tuhemberua mengakhiri. (Humas res nias / yfh).
Komentar Anda

Berita Terkini