RESMI DIBUKA, ANAK LPKA PALU DIKUNJUNGI OLEH KELUARGA

/ Rabu, 06 Juli 2022 / 11.53
TOPINFORMASI.COM,PALU_Seusai diedarkannya surat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) tanggal 30 Juni kemarin, Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu terima kunjungan dari pihak keluarga intinya, Rabu, (6/7), dengan terlebih dahulu memenuhi segala persyaratan yang telah diatur.

Dalam kesempatan tersebut, pihak keluarga inti dari anak tersebut yakni ayah kandungnya terlebih dahulu melakukan pendaftaran di loket kunjungan untuk melakukan registrasi terkait data pengunjung maupun anak yang akan dikunjungi.
“Ini adalah kunjungan tatap muka pertama kali sejak digantikan oleh kunjungan online, pihak keluarganya terlebih dahulu dilakukan registrasi pengunjung oleh petugas kami, mengecek dan memastikan bahwa segala persyaratan yang telah diatur telah terpenuhi, kami akan terus melakukan perbaikan untuk memberikan pelayanan yang optimal,” ujar Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun.

Lebih lanjut, Kepala LPKA Palu pun mengamanatkan kepada stafnya untuk menyambut baik terbukanya layanan kunjungan tersebut, dengan memberikan pelayanan publik yang bernilai transparan maupun berakuntabel.
“Kami pun menyambut terbukanya layanan kunjungan dengan sebaik-baiknya. Tadi petugas kami telah memberikan pelayanan menggunakan alat self service kepada orangtua anak. Kami pastikan bahwa mereka dapat mengetahui hak-hak yang akan diterima maupun yang telah diterima oleh anaknya sehingga tidak menimbulkan kecemasan dan kekhawatiran bagi keluarga,” lanjut Revanda.

Tidak berhenti sampai disitu, guna memantau dan mengevaluasi jalannya layanan kunjungan itu, dirinya pun mengimbau kepada orangtua maupun anak tersebut agar terus mengindahkan segala aturan kunjungan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan maupun menjaga keamanan dan ketertiban di LPKA Palu.

“Kami sudah koordinasi bersama Tim Satgas Covid-19 bahwa Palu berstatus level 1, Ini adalah bahagia kita bersama. Maka dari itu, kami sangat berharap kebijakan ini dapat kita laksanakan secara baik, mengikuti segala aturan yang tujuannya untuk kepentingan keamanan dan kesehatan kita bersama. Jika ada keluhan, segera sampaikan kepada saya,” imbuhnya diruangan besukan.
Dengan penuh kesyukuran, Irsyad selaku ayah kandung dari anak tersebut pun menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dibukannya layanan kunjungan yang merupakan harapannya sejak dulu.
“Terima kasih telah memperhatikan anak kami dengan baik, kami sangat senang dapat memeluknya langsung,” tutup Irsyad. (asr)
HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini