PENUH HARU SAAT ANAK LPKA PALU DIKUNJUNGI SECARA TATAP MUKA OLEH ORANGTUA

/ Senin, 18 Juli 2022 / 10.12
TOPINFORMASI.COM,PALU_Suasana haru terjadi saat salah seorang Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mendapat kunjungan secara tatap muka oleh Orangtuanya, Senin, (18/7), yang sejak lama tidak berbagi peluk karena ditiadakannya kunjungan yang terjadi karena tingginya penyebaran Virus COVID-19 di Indonesia sehingga mengakibatkan pembatasan kegiatan masyarakat, termasuk di dalam LPKA Palu.
Ada yang menarik saat kunjungan tersebut berlangsung, dengan lirih yang diikuti derai air mata, salah seorang anak mengucap permohonan maafnya yang menyiratkan betapa menyesalnya dirinya yang telah melakukan kesalahan, yang berimbas terpisahnya ia bersama sosok yang ia cintai.
“Hanya perbuatan baik yang dapat menawar dari rasa rindu saya kepada ibu dan bapak, kami disini diajarkan untuk berbuat baik sesuai tuntunan agama, dimana ketika kita berbuat baik akan berpengaruh pada kesehatan dan pahala untuk orangtua, semoga saya dapat perbaiki kesalahan yang kemarin,” ujar salah seorang anak.
Sebelum menerima kunjungan tersebut, pihak orangtua anak terlebih dahulu melalui rangkaian proses registrasi dan pemeriksaan oleh petugas kunjungan, seperti memastikan telah menerima suntikan Vaksinasi yang lengkap, menunjukkan Kartu Identitas, serta memastikan barang bawaan yang aman dan sesuai aturan.
“Kebijakan ini akan terus kami indahkan dengan menerapkan aturan-aturannya dengan baik, kami semua ingin menjaga kantor ini agar tetap aman dan terhindar dari penularan penyakit,” terang Surianto, petugas kunjungan LPKA Palu.
Kegiatan kunjungan pun berlangsung dengan aman dan tertib, seusai menerima kunjungan dari orangtua, anak tersebut kembali mengikuti kegiatan pembinaan yang rutin dilaksanakan setiap hari seninnya. 
“Ikuti kegiatan disini dengan baik, buat kami semua bangga dengan apa yang telah kalian kerjakan disini,” tutup Siti, orangtua dari anak ketika hendak pulang. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini