PENGEMBANGAN SDM PEGAWAI, LPKA PALU JALIN KOORDINASI BERSAMA POLRESTA PALU

/ Jumat, 01 Juli 2022 / 12.48
TOPINFORMASI.COM,PALU_Terus berupaya meningkatkan kapabilitas pegawainya, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, yang diwakili Kepala Subseksi (Kasubsi). Adminstrasi dan Penegakkan Disiplin, Agustinus Palumpun, sambangi Kantor Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palu, Jum’at, (01/07), guna membahas pembinaan Polisi Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas) yang bernilai mutu baik di LPKA Palu.

“Kami menitipkan pesan dari seluruh jajaran LPKA Palu atas bertambahnya usia Bhayangkara Polri yang telah memasuki umur ke-74 dalam memberikan perlindungan dan keamanan bagi seluruh elemen masyarakat, semoga Polri tetap jaya dan terus amanah dalam mengemban tugas-tugasnya,” ujar Agustinus, mengawali jalannya koordinasi.

Dalam kesempatan tersebut, Agustinus ditemani dua orang staf pengawasan dan disambut langsung oleh Aipda Rian Nyoman Tana selaku Kasium Polresta Palu.
“Selain meningkatkan silaturahmi, kami pun sebagai mitra polres palu dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtib) di wilayah hukum kota palu sangat mengharapkan agar peningkatan pegawai yakni Polsuspas di LPKA Palu dapat terus diasah dan ditingkatkan,” urainya

Menurutnya, meski Polsuspas di LPKA Palu hanyalah mengawasi anak-anak, tidak menutup kemungkinan gangguan Kamtib dapat terjadi.
“Tidak hanya pada kelompok usia dewasa saja, gangguan kamtib juga sangat rentan terjadi pada usia-usia anak, dari kebiasaan mereka bermain dapat menimbulkan suatu perkelahian ataupun pemicu keributan yang besar. Tentu sebagai pengawas mereka, kami pun mesti terbekali kemampuan yang mumpuni, walaupun kami tetap mendahulukan pendekatan persuasif dan humanis kepada mereka semua, semoga kami dapat didampingi untuk melakukan pembinaan kepada para polsuspas ditempat kami,” lanjutnya.

Sementara itu, Aipda Rian menyampaikan terima kasih yang mendalam atas harapan yang telah diberikan LPKA Palu kepada Institusi Polri. Ia pun menyanggupi permohonan tersebut dan akan segera merencanakan agenda untuk melakukan pembinaan.
“Kami sangat tersanjung atas harapan yang diberikan, ini akan terus menjadi penguat hubungan kami bersama LPKA Palu. Kami pun akan segera merespon permohonan LPKA Palu yang juga menjadi tujuan kami bersama,” tutup Aipda Rian. (asr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini