OPTIMALKAN PELAYANAN KESEHATAN, LPKA PALU TARGETKAN RAIH PERIZINAN POLI KLINIK

/ Rabu, 06 Juli 2022 / 13.25
TOPINFORMASI.COM,PALU_Terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, yang didampingi Kepala Subbagian Umum (Kasubagum), Antonius Andry, serta Kepala Subseksi (Kasubsi) Perawatan, Jhon, sambangi Kantor Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palu, Rabu, (6/7), guna membahas terkait perizinan pendirian poli Klinik yang berakreditasi di LPKA Palu.

Disambut langsung Kepala Dinas (Kadis) DPMPTSP, Eka Komalasari beserta jajarannya, Kepala LPKA Palu menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas sambutan yang telah diberikan dinas DPMPTSP. Ia pun mengungkapkan bahwa Izin pendirian poli klinik di LPKA Palu merupakan hal yang sangat penting guna memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada seluruh anak di LPKA Palu.
“Kami sangat tersanjung atas dukung yang selama ini telah diberikan Pemerintah Kota Palu kepada kami. Izin Poli Klinik ini sangatlah penting bagi kami dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada anak kami. Kami pun terus berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan Kota Palu untuk mewujudkan tujuan yang baik ini, semoga DPMPTSP turut memberikan dukungan itu,” kata Revanda.
Menanggapi itu, Eka Komalasari pun mengungkapkan akan turut memberikan dukungan penuh kepada LPKA Palu untuk menerbitkan Izin Klinik. Ia pun menambahkan bahwa akan turut membantu LPKA Palu untuk melengkapi segala persyaratan-persyaratannya.

“Kami akan lanjutkan komitmen pimpinana kami, yakni Walikota Palu untuk memberikan perhatian serius terhadap pemenuhan hak kepada anak yang berada di LPKA Palu, kami pun akan membantu LPKA Palu untuk melengkapi segala hal pendukungnya. Kita adalah satu kesatuan yang tidak boleh terpisah,” ujar Eka.
Menurutnya, hal yang mesti didahulukan agar secepatnya diselesaikan adalah melakukan pendaftaran pada  sistem Online Single Submission Risk Based Approach (OSS – RBA), yang merupakan induk dari segala layanan perizinan.
“Kita harus terlebih dahulu mengisi segala persyaratan pada sistem OSS RBA, sehingga dengan cepat kita mengetahui segala hal penunjang yang belum ada,” lanjutnya.

Kegiatan pun berlangsung dengan baik, Kepala LPKA Palu pun menyampaikan agar segera mengirimkan kelengkapan dokumen penunjangnya.

“segera kami kirimkan kelengkapannya sehingga mereka mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih optimal,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini