MENUJU JAMNAS KE-XI, KEPALA LPKA PALU IKUTI RAPAT BERSAMA KWARNAS PRAMUKA

/ Jumat, 15 Juli 2022 / 08.26
TOPINFORMASI.COM,PALU_Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, ikuti rapat bersama Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka di Jakarta, Kamis, (14/7), guna membahas terkait penyelenggaraan kegiatan Jambore Nasional Ke-XI di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta) Cibubur pada Bulan Agustus mendatang yang akan turut diikuti oleh dua orang anak di LPKA Palu sebagai anggota regu pada perwakilan kontingen Sulawesi Tengah.
Dalam kesempatan tersebut, Revanda Bangun yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Gugus (Kamabigus) Gugus Depan (Gudep) Pangkalan LPKA Palu, disambut oleh Haerudin selaku Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan  Pengabdian Masyarakat (Kabid Humas dan Abdimas), Dr.Saul selaku Kabid Pembinaan serta Widya Humas Kwarnas.  
Dirinya pun mengungkapkan rasa terima kasih yang mendalam atas usaha oleh seluruh pengurus Induk Pramuka baik Kwarnas, Kwarda Sulawesi Tengah, hingga Kwarcab Kota Palu, yang tiada hentinya memberikan dukungan kepada LPKA Palu khususnya kepada dua orang anak yang berlatar belakang sedang berhadapan dengan hukum (ABH) untuk tetap mendapatkan fasilitasi guna meraih segala prestasinya.
“Kami semua sangatlah bersemangat menyambut dukungan yang tidak ada habisnya diberikan kepada kami yang terus berupaya meningkatkan prestasi anak meski sedang berhadapan dengan hukum, kolaborasi ini sangatlah baik bagi kemajuan negara kita kedepan,” kata Revanda. 
Menyikapi hal itu, Haerudin pun menyampaikan bahwa apa yang telah dilakukan oleh Gudep LPKA Palu yang merupakan naungan langsung Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah maupun Kwartir Cabang Kota Palu sangatlah baik untuk menjadi contoh di Indonesia yang dapat menjelaskan betapa pedulinya Pemerintah terhadap nasib dari anak-anak bangsanya.
“Untuk itulah Pramuka hadir di Negara ini, sebagai bagian dalam pemerintahan, kita harus bisa menciptakan calon pemimpin masa depan yang baik,” sahutnya.
Untuk diketahui, pada kegiatan Jamnas Ke-XI mendatang, sebagai pimpinan tertinggi di tubuh Kemenkumham R.I, Yasonna H.Laoly sendiri akan turut mengambil bagian dari kegiatan akbar tersebut, yakni menjadi Narasumber dalam Talk Show terkait Ticket To Life yang mana Kemenkumham R.I yang diwakili LPKA Palu akan menjadi Pionir serta terdepan dalam memberdayakan anak-anak yang sedang berhadapan dengan hukum untuk tetap dapat meraih segala prestasinya. 
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini