MENJELANG PEMBANGUNAN LANJUTAN, LPKA PALU GELEDAH KAMAR HUNIAN ANAK

/ Jumat, 22 Juli 2022 / 12.40
TOPINFORMASI.COM,PALU_Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu melaksanakan penggeladan kamar hunian bagi seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), Jum’at, (22/7). Langkah ini diambil guna memaksimalkan pengawasan bagi seluruh Andikpas, menjelang dilakukannya pembangunan lanjutan pada Kantor LPKA Palu.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, yang diwakili oleh Kepala Subseksi (Kasubsi) Administrasi dan Penegakkan Disiplin, Agustinus Palumpun, memimpin pelaksanaan penggeledahan tersebut dengan didampingi oleh seluruh staf subseksi pengawasan LPKA Palu.
“Kegiatan ini kami laksanakan secara rutin, apalagi saat-saat ini kami akan melakukan pembangunan lanjutan, yang tentunya akan membutuhkan pengawasan yang sangat tinggi oleh seluruh petugas LPKA Palu,” ujar Agustinus, kepada tim media.
Lebih lanjut, Agustinus menyampaikan bahwa dalam setiap penggeledahan, pihaknya terlebih dahulu memberikan pengarahan dan pengertian kepada seluruh Andikpas agar dapat menerima dengan dan tidak menyimpan rasa ketakutan dan kecemasan didalam diri anak.
“Jelas! Kami selalu berpedoman pada perlakuan ramah kepada anak, kami tidak ingin anak-anak merasakan ketakutan dengan kehadiran kami ini, kami berikan pemahaman dengan baik sehingga mereka lebih menaati peraturan-peraturan dengan senang hati,” tambahnya.
Dari hasil penggeladan itu, dirinya pun menyampaikan bahwa tidak menemukan benda maupun barang-barang terlarang yang dapat memicu suatu gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib).
“Kali ini kami tidak mendapatkan barang-barang yang terlarang, kami pun sangat mengapresiasi atas kerja sama yang telah diberikan oleh seluruh anak,” tutupnya. (asr).

Komentar Anda

Berita Terkini