MEMBANGUN RASA PERCAYA DIRI MENUJU JAMNAS XI 2022, ANAK LPKA PALU LATIHAN SCOUNTING SKILLS AND ADVENTURE

/ Senin, 04 Juli 2022 / 12.11
TOPINFORMASI.COM,PALU_Menuju perhelatan Jambore Nasional (Jamnas) Gerakan Pramuka ke-XI  Bulan Agustus Tahun 2022 mendatang, dua orang Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu intensif ikuti kegiatan pembekalan dan pemantapan bersama kontingen Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin, (4/7), di Markas Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Palu.
Dalam kesempatan tersebut, dua orang anak yang termasuk kedalam regu Cobra mengikuti sesi pembekalan terkait Scounting Skills and Adventure antara lain, pengenalan penggunaan Alat Rock Climbing, Teknik Prusiking serta Teknik Repling.

Dengan menggandeng Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Palu, Kakak Imran, selaku Sekretaris Kwarcab Kota Palu, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut akan terus diberikan kepada seluruh anggota tim kontingen Sulteng akan akan berjuang di Jamnas mendatang, ia pun mengharapkan agar setiap anak termasuk yang berasal dari LPKA Palu yang berlatar belakang Anak yang sedang berhadapan dengan hukum (ABH) dapat memiliki kepercayaan diri yang baik.
“Ini sangat penting untuk dimiliki setiap anggota pramuka karena hasil dari pembekalan ini berdampak pada implementasi dari setiap poin Dasa Dharma. Kami pun tentu berharap kemampuan mereka dapat meningkat. Kemampuan meningkat tentu akan diikuti dengan kepercayaan diri yang baik,” terang Kak Im, sapaannya.

Sementara itu, Peltu Kamaludin, selaku Bindamping Regu Cobra, menuturkan dalam proses pembekalan yang dilaksanakan hampir setiap harinya, dua orang anak LPKA Palu terus memberikan hasil yang memuaskan. Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh mereka sangatlah berdampak baik bagi kekuatan dan kekompakan antar sesama anggota regu.

“Bersama Kakak-kakak Dewan Kerja Cabang (DKC), kami terus memantau mereka dan sejauh ini sangatlah memuaskan, apa yang mereka tunjukkan sangat berdampak baik kekuatan pada regu, kami akan terus dorong mereka agar pertahankan hal tersebut,” ujarnya.
Dari hasil kegiatan Scounting Skills and Adventure tersebut, salah satu anak LPKA Palu berhasil mencatatkan waktu hasil terbaik yakni 01 menit 48 detik pada sesi Repling.

“Kami sangat bangga, anak kita catatkan waktu terbaik dalam teknik Repling,” tutup Kakak Fandu, pembina LPKA Palu. (asr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini