LPKA PALU LAKSANAKAN RAPAT PERSIAPAN PELAKSANAAN PRE CONSTRUCTION MEETING (PCM) SEKALIGUS MC-0 PEKERJAAN PEMBANGUNAN LANJUTAN PADA LPKA KELAS II PALU TAHUN ANGGARAN 2022.

/ Senin, 25 Juli 2022 / 13.15
TOPINFORMASI.COM, PALU_ Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palu (LPKA Palu) telah melaksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Kontrak  Pre Construction Meeting (PCM) Di Ruangan Aula LPKA Palu dan Mutual Check Out-0 (MC-0) di Lokasi Kerja, Pelaksanaan Pembangunan Lanjutan pada LPKA Palu Tahun Anggaran 2022. Rapat tersebut merupakan bentuk tindaklanjut setelah diterbitkannya Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) kepada CV Wulasi Jaya Selaku Pelaksana pada Pembangunan Lanjutan pada LPKA Palu, Senin (25/07).
Ada pun beberapa hal yang dibahas dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan PCM, yaitu:
Penyampaian struktur organisasi serta tugas dan tanggungjawab secara umum (perlunya perbaikan)
Alur Komunikasi, Koordinasi, Persetujuan Serta Pelaporan
Penyampaian rencana jadwal pelaksanaan pekerjaan untuk dibahas dan disepakati bersama (perbaikan)
Penyampaian secara rinci rencana mobilisasi personil dan peralatan
Penyampaian gambaran umum metode pelaksanaan yang akan dilaksanakan
Mempresentasikan Rencana Mutu Pelaksanaan Konstruksi (RMPK)
Pembahasan terhadap dokumen pelaksanaan Rencana Keselamatan Konstruksi (RKK)
Pembahasan tata cara pelaksanaan Mutual Chek
Pada saat pelaksanaan berpedoman pada Permen PU nomor 10 Tahun 2021 tentang Pedoman Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi
Dll yang dianggap perlu
Rapat yang dihadiri oleh PPK, Pengelola Teknis, MK, Tim Pokmil, Tim Internal dan pihak pelaksana yang terkait dengan pelaksanaan kegiatan. Ditegaskan kembali oleh PPK, Revanda Bangun, bahwa semua tim pelaksana harus paham tentang pekerjaan yang didapat, guna memperlancar perkerjaan fisik maupun administrasi terutama masalah instalasi air.
“Mohon betul-betul diperhatikan masalah instalasi air, karna ini masalah yang sangat sering terjadi di lapangan, jangan sampai terulang kesalahan yang sama,” tegas revanda.
Kegiatan dilanjutkan dengan MC-0, dimana kegiatan ini dilaksanakan sebagai perhitungan kembali volume item pekerjaan dan disesuaikan antara gambar rencana dengan kondisi di lapangan. Sehingga dapat mencapai volume yang sesuai dengan kondisi real pekerjaan.
Adapun ruang lingkup pekerjaan yaitu Pembangunan Ruang Kunjungan Terbuka, Ruang Pendidikan, Aula Terbuka, Pos Pantau Tengah, Pembangunan Kembali Musholla, Penambahan pagar (standart post finishing hotdip/galvanise). (rr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini