LPKA PALU-KEMENAG KOTA PALU KOMITMEN DUKUNG PENGEMBANGAN AKHLAK ANAK

/ Selasa, 19 Juli 2022 / 11.19
TOPINFORMASI.COM,PALU_Terus berkomitmen dukung pengembangan Akhlak anak, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu kembali berikan penyuluhan agama kepada seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), Selasa, (19/7), di Ruangan Serbaguna LPKA Palu.
Dalam kesempatan itu, dengan didampingi Staf Pembinaan, Kemenag Kota Palu yang diwakili Ustadzah Harnia memberikan materi terkait pentingnya memiliki adab sebelum memiliki ilmu. Seluruh Andikpas terlihat begitu ceria menerima materi yang diberikan sambil sesekali memberikan beberapa pertanyaan.
Menurut Ustadzah Harnia, setiap anak mesti memiliki adab yang baik, ia menambahkan bahwa dengan adab, seorang anak dapat menerima ilmu dengan baik, karena akan menganggapnya adalah suatu hal yang menjadi karunia dan kenikmatan terbesar yang dapat dimiliki oleh setiap manusia, khususnya bagi yang beragama Islam.
“Jika kita memiliki adab yang baik, kita dapat memperlakukan siapa saja dengan baik, dapat bersikap rendah hati bukan rendah diri, tidak gampang menjatuhkan orang lain, sifat sombong dan tamak pun hilang. Disamping itu, kita pun pasti dapat menerima ilmu dengan baik karena dengan sendirinya menganggap bahwa hal itu adalah karunia yang terbesar yang tentunya didapatkan melalui proses menghargai ilmu itu sendiri serta para pengajar,” urainya.
Kegiatan pun berlangsung dengan aman dan kondusif, seusai mengikuti kegiatan tersebut, seluruh anak melanjutkan kegiatan dengan menunaikan ibadah Shalat Dzuhur serta dilanjutkan dengan menyantap makanan siang secara bersama. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini