LINGKUNGAN BERSIH, ANAK LPKA PALU DIPASTIKAN TERHINDAR DARI SAKIT

/ Rabu, 13 Juli 2022 / 13.21
TOPINFORMASI.COM,PALU_Cegah beragama penularan penyakit, Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu rutin melakukan pembersihan lingkungan sekitar, Rabu, (13/7), yang didampingi langsung oleh Kepala Subseksi (Kasubsi) Administrasi dan Penegakkan Disiplin, Agustinus Palumpun, serta anggota Regu Pengawasan.

“Seluruh anak disini dibiasakan untuk hidup bersih, dari kamar tidur hingga saat ini yang kami lakukan, yakni membersihkan lingkungan sekitar kamar hunian mereka,” kata Agustinus.

Menurutnya, kepedulian terhadap kebersihan lingkungan mesti ditanamkan sejak dini didalam hati setiap manusia. Ia menambahkan bahwa suatu kehancuran dunia memang telah ditakdirkan oleh Tuhan. Akan tetapi, sebagai manusia, kita mesti melakukan suatu usaha agar dapat menciptakan dunia yang bebas dari penyakit maupun polusi sehingga manfaat terbesarnya dapat dirasakan juga oleh manusia itu sendiri yakni memiliki pikiran dan tubuh yang sehat.

“Kita semua telah sepakat untuk memberikan contoh dan pendampingan kepada seluruh anak agar memiliki kesadaran dan kecintaan terhadap lingkungan kita, toh yang mendapat manfaat dari lingkungan yang bersih adalah kita sendiri. Dari lingkungan yang bersih, tentu tubuh kita sehat, jika sehat tentu pikiran-pikiran kita pun menjadi baik, ciptakan inovasi yang tiada hentinya,” tambahnya.

Tidak hanya itu, ia pun mengungkapkan selain untuk kebersihan lingkungan sekitar, rutinitas tersebut pun telah menjadi bagian dalam usaha Kepala LPKA Palu beserta jajarannya yang memiliki hubungan baik bersama Pemerintah Kota Palu yang kini dipimpin oleh Hadianto Rasyid yang tengah berupaya wujudkan Kota Palu menjadi wilayah Adipura atau wilayah yang memiliki tingkat kebersihan tertinggi se-Indonesia.

“Rutinitas ini pun menjadi bagian dalam bentuk sinergitas kami bersama Walikota Palu yang berupaya wujudkan kota ini berpredikat Adipura,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini