Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun melakukan koordinasi bersama Bagian Program dan Pelaporan (PPL) Ditjenpas

/ Jumat, 15 Juli 2022 / 08.23
TOPINFORMASI.COM,PALU_ Terus tingkatkan optimalisasi anggaran, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun melakukan koordinasi bersama Bagian Program dan Pelaporan (PPL) Ditjenpas. Koordinasi yang dilakukan mengenai optimalisasi anggaran dari sisa belanja modal yang didapat ataupun yang akan dioptimalisasikan oleh LPKA Palu. Kamis, (14/7), di Ruang Program dan Pelaporan Ditjenpas Jakarta

 Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu Revanda Bangun, melakukan koordinasi bersama PPL Ditjenpas guna membahas Pengoptimalisasian Anggaran dari sisa belanja modal yang rencananya akan digunakan untuk membeli Mobiler seperti Meja Rapat,Meja Kerja,Kursi Pegawai,Audio Visual guna menunjang keseluruhannya kegiatan kinerja di LPKA Palu baik secara offline seperti rapat ataupun secara online seperti zoom meeting, dan kegiatan-kegiatan terkait lainnya.

 Dalam koordinasi yang dilakukan Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun bersama PPL Ditjenpas tersebut,  Pihak PPL Ditjenpas mengingatkan agar usulan-usulan yang diajukan tersebut harus disesuaikan terlebih dahulu dengan rancangan anggaran yang ada di RKA BMN LPKA Palu dan juga disertai dengan harga dukung pembelian alat  yang hendak diusulkan. Pihak PPL DITJENPAS sangat mendukung Optimalisasi ini karena bisa membantu untuk menunjang kinerja LPKA Palu. Selain itu, PPL Ditjenpas juga berharap agar sisa anggaran tersebut tidak dikembalikan, dibagi dan/atau diberikan kepada Satker-satker lain di Sulawesi Tengah, melainkan dapat dioptimalkan oleh LPKA Palu sendiri. PPL DITJENPAS sangat berharap agar usulan tersebut dapat secepatnya diajukan terlebih dahulu ke Kantor Wilayah KEMENKUMHAM SULTENG agar surat permohonan dari LPKA Palu dapat diteruskan ke DITJENPAS dengan tembusan Sekjen.


 Pada akhir Kegiatan, pihak PPL Ditjenpas berharap pihak UPT LPKA Palu kedepannya dapat mengusulkan RAB LPKA Palu yang kira-kira masih membutuhkan rencana pembangunan guna menunjang kinerja pemasyarakatan di LPKA Palu dan demi memenuhi hak anak, seperti Ruang Olahraga untuk ANDIKPAS yang dalam kurun waktu 2 tahun lagi telah dapat usulkan kembali.
Komentar Anda

Berita Terkini