KUNJUNGI ANGGOTA TIM PFP SULTENG YANG CEDERA, KEPALA LPKA PALU BERIKAN SEMANGAT DAN HARAPKAN SEGERA PULIH

/ Rabu, 20 Juli 2022 / 12.25
TOPINFORMASI.COM,PALU_Seusai menyaksikan perjuangan tim Persatuan Futsal Pengayoman Sulawesi Tengah (PFP) Sulteng berlaga di fase delapan besar pada ajang Futsal Fest Tahun 2022, di Gedung Olahraga (Gor) Siranindi Palu, Selasa, (19/7), Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, kunjungi satu orang anggota tim PFP Sulteng yang mengalami cedera seusai mengalami benturan saat berlaga menghadapi tim Alfamidi semalam.
Diketahui, tim PFP Sulteng yang berisikan petugas pemasyarakatan dari berbagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulteng, termasuk dua orang pegawai LPKA Palu, telah di pastikan terhenti pada babak delapan besar setelah melewati pertandingan yang begitu dramatis dengan skor tipis 2-1 oleh tim Alfamidi yang dihuni oleh pemain-pemain profesional yang kerap mewakili daerah diajang tingkat nasional.
Banyak drama yang tercipta dari pertandingan tersebut, seperti benturan-benturan sesama pemain yang merupakan hal wajar bagi sebuah pertandingan bola kaki. Termasuk yang dialami salah seorang punggawa PFP Sulteng yang merupakan pegawai Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Leok. 
Dirinya yang bertugas sebagai penjaga gawang pada tim harus mengalami cedera ringan pada bagian pinggang dan membuat dirinya mesti dirujuk masuk kedalam salah satu rumah sakit di Kota Palu.
Prihatin dengan kondisi itu, Kepala LPKA Palu pun turut mendampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir, para Kepala Divisi serta Kepala UPT di Kota Palu dan Donggala, untuk mengunjungi dan memberikan semangat kepada petugas tersebut.
“Kami semua telah melihat betapa besarnya perjuangan saudara dalam pertandingan tadi, lupakan kekalahan itu. Setidaknya kita semua miliki kebersamaan yang kuat. Tentu kita akan mencoba meraih juara itu kembali. Akan tetapi, saudara mesti segera pulih dan lalui masa penyembuhan dengan baik,” harap Kakanwil.
Senada dengan itu, kepada pihak keluarganya yang turut mendampingi petugas tersebut, Kepala LPKA Palu pun memastikan bahwa apa yang telah diperjuangkan oleh anaknya pasti akan berbuah pahala dan kesuksesan di masa yang akan datang.
“Atas apa yang telah ia berikan, pasti akan berbuah pahala yang berlimpah dan kesuksesan di masa depan, ia menjadi cerminan bagi kami karena telah berjuang keras untuk mengharumkan nama Kemenkumham Sulteng,” ujar Revanda.
Tidak lupa, ia pun mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada dua orang perwakilannya atas segala usaha yang telah diberikan untuk LPKA Palu dan Kanwil Kemenkumham Sulteng.
“Terima kasih atas perjuangan yang diberikan, semoga kita dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini