Kepala UPT Dra Hj Irnawati MM Membuka MPLS SMP Negeri 7 Medan

/ Senin, 11 Juli 2022 / 17.41

Medan,TOPINFORMASI.COM
Unit Pelaksana Teknis (UPT) SMP Negeri 7 Medan, Sumatera Utara, menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

MPLS tersebut secara resmi dibuka Kepala UPT SMP Negeri 7 Medan, Dra Hj Irnawati MM seusai upacara di halaman sekolah Jalan H Adam Malik No 12, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat, Senin (11/07/2022).

Kepala UPT SMP Negeri 7 Dra Hj Irnawati MM didampingi Wakil Kepala UPT Bidang Kesiswaan yang juga Pembina OSIS Muhammad Asri S.Pd mengatakan, kegiatan  itu merupakan bentuk penyambutan kedatangan para peserta didik baru.

" MPLS yang juga dikenal sebagai masa orientasi peserta didik baru ini, adalah sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran," ujarnya.

Irnawati menjelaskan, peserta didik baru yang mengikuti MPLS dimaksud berjumlah 224 siswa, yang pelaksanaannya berlangsung selama tiga hari mulai Senin 11 Juli hingga Rabu 13 Juli 2022, dari pukul 07.00 - 11.20 Wib.

" Dalam MPLS, kegiatannya akan diisi dengan penyampaian visi, misi dan tujuan sekolah, kurikulum sekolah, ekskul, tata tertib sekolah dan kebiasaan kebiasaan sekolah," sebutnya.

Irnawati menuturkan, selain itu dalam MPLS ini juga akan ada aksi unjuk bakat dari para siswa seperti melukis, bernyanyi, olah raga dan potensi potensi siswa yang lainnya dengan tajuk challenge talenta.

Kegiatan MPLS itu pada hari pertama hari ini meliputi, berbaris, upacara, pembukaan, perkenalan OSIS, pemberian materi peraturan sekolah dan ekstrakulikuler, pengarahan panitia, games, penghafalan mars SMPN 7 serta yel yel kelompok, sesi photo bersama dan penutupan.

Di hari ke dua Selasa (12/07) pengambilan barisan kelompok, pembukaan, menyanyikan lagu mars SMPN 7 Medan, Lagu mars profil pelajar Pancasila, pemberian materi belajar yang baik, pemberian materi akhlak dan etika, tour keliling sekolah oleh tiap kelompok didampingi OSIS, persiapan kelompok untuk ikut lomba Spentu Got Talent, makan bersama dan penyampaian persiapan MPLS hari ke tiga oleh Wakil Kepala Sekolah Muhammad Asri serta penutupan.

Sementara MPLS pada hari ke 3 Rabu (13/07),  berbaris kelompok, pembukaan, materi kurikulum, sesi pengumoulan hadiah, penampilan dari Osis, Challenge ( seluruh siswa wajib follow akun Instagram SMPN 7 dan saling mutualan Ig dengan teman yang berbeda kelas dan meminta tanda tangan OSIS, Games, pengumuman juara Spentu Got Tallentz vote OSIS terfavorit dan terkece, pembagian  kelas dan penutupan. 

Kegiatan MPLS tersebut, tampak antusias diikuti ke 224 peserta. Para siswa baru seperti takut kehilangan momen yang ada, sehingga dengan semangat dan tekunnya mengikuti materi yang diberikan.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini