KAJI ASAL USUL IBADAH KURBAN, ANAK LPKA PALU SERIUS IKUTI KAJIAN AGAMA

/ Selasa, 12 Juli 2022 / 12.50
TOPINFORMASI.COM,PALU_Kaji asal mula Hari Raya Idul Adha atau Identik dengan ibadah kurban, seluruh Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu ikuti Kajian Agama dengan serius, Selasa, (12/7), di Ruangan Serbaguna LPKA Palu bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu.
Dengan didampingi Staf Pembinaan serta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Tim Penyuluh Agama Kemenag Kota Palu yang dipimpin oleh Ustad. Hader Sirajudin, mengawali kegiatan tersebut dengan membahas terkait asal usul peringatan Hari Raya Idul Adha.
“Seperti biasanya, kami kembali memberikan penyuluhan agama kepada seluruh anak disini. Kali ini mereka diberikan pemahaman terkait sejarah Ibadah Kurban, mereka sangat antusias mendengar cerita yang berlatar belakang kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang begitu memiliki ketakwaan kepada Allah SWT,” urai Ustad. Hader.
Lebih lanjut, ia pun menerangkan tentang betapa indahnya memiliki keimanan sebagai hamba Allah SWT.
“Berawal dari kisah itu pun. Kami mengarahkan agar setiap anak memiliki keimanan yang kuat sehingga dapat menjaga diri dengan baik. Tentu kami mengawalinya dengan meminta agar dapat menahan hawa nafsu mereka,” tambahnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU

Komentar Anda

Berita Terkini