JADI PETUGAS SHALAT IDUL ADHA, ANAK LPKA PALU TUNAIKAN TUGAS DENGAN BAIK

/ Minggu, 10 Juli 2022 / 12.30
TOPINFORMASI.COM,PALU_Diberikan mandat oleh Pemerintah Kota Palu (Pemkot Palu), dua orang anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu yang juga merupakan anggota Regu Cobra Kontingen Pramuka Sulawesi Tengah pada ajang Jambore Nasional Ke-XI di Jakarta mendatang, sukses tunaikan tugas menjadi pembawa dan pengedar Kotak Amal pada peringatan Ibadah Shalat Idul Adha, Minggu, (10/7), di Lapangan Vatulemo Kota Palu.
Dengan didampingi Kakak-kakak Pembina Gugus Depan (Gudep) Pramuka LPKA Palu serta Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Palu, kedua anak tersebut membagikan kotak amal disela-sela Khotbah Idul Adha yang turut diikuti oleh Walikota Palu, Hadianto Rasyid serta seluruh pimpinan tinggi Pemkot Palu.
Menurut Taufiq Hidayah selaku Pembina Gudep LPKA Palu, dua orang anak LPKA Palu tersebut telah menjalankan tugas dengan baik yang dipenuhi implementasi dari Dasa Dharma Pramuka.
“Sebelumnya, kami diminta Kakak Revanda selaku Kamabigus LPKA Palu untuk memastikan bahwa dua orang anak tersebut dapat melaksanakan Nilai-nilai Dasa Dharma Pramuka dengan baik dan hari ini kami dapat melihat jelas bahwa mereka benar-benar telah mengerjakan hal tersebut,” jelas Taufiq.
Lebih lanjut, dirinya pun menerangkan bahwa seusai menjalankan seluruh rangkaian Ibadah Idul Adha, Walikota Palu, Hadianto Rasyid yang didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Nasaruddin L.Midu, mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh LPKA Palu dan sangat terkesan serta akan turut berpartisipasi dengan program pembinaan yang telah baik diberikan oleh LPKA Palu guna mengembalikan prestasi dan mendukung tumbuh kembang bagi setiap anak.

“Tadi kami kembali diberikan penghargaan oleh Walikota Palu serta Kepala Kemenag Kota Palu, ini menjadi semangat lagi bagi kita bahkan kepada anak-anak di LPKA Palu, kita pasti bisa meraih prestasi bagi anak disana bahkan untuk daerah ini yang begitu menyayangi anak-anak meski sedang berhadapan dengan hukum,” tutupnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini