Dosen dan Mahasiswa dari Program Studi PTIK Unimed Medan Latih Santri dan Santriwati Pondok Tahfidz dan Yatim Dhuafa Assairun Desain Grafis

/ Selasa, 26 Juli 2022 / 23.08
TOPINFORMASI.COM,Para Dosen dan Mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Teknologi Informatika dan Komputer (PTIK), Fakultas Teknik Universitas Negeri medan mengadakan pelatihan Desain Grafis.

Kegiatan yang bertujuan meningkat kreativitas para santi dan santriwati di era Milenial itu dilaksanakan di Pondok Pesantren Yatim Piatu Darul Tahfidz Assairun Kabupaten Deli Serdang." (26/7/2022).

Ibu Reni Rahmadani, S.Kom., M.Kom sebagai ketua pengusul kegiatan ini menilai bahwa kegiatan ini sangat penting di era pandemi COVID-19.

"Kegiatan ini sangat baik, ini adalah kegiatan positif di era COVID-19 ini artinya para santri milenial ini harus melek teknologi dan menangkap peluang yang ada," jelasnya.

Lebih lanjut, Bapak Ir. Muhammad Dominique Mendoza, S.E., S.Kom., M.M., IPM., CEC., sebagai anggota pelaksana juga berharap bahwa kegiatan seperti ini sangat menunjang keterampilan santri sebagai pendamping ilmu agama nantinya.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program yang sangat positif, ini dapat sangat besar manfaatnya dan sangat dibutuhkan di era Revolusi Industri 4.0”
Ibu Tansa Trisna Astono Putri, S.Kom., M.T.I., sebagai anggota pelaksana juga menambahkan agara para santri bisa mendesain dan memperkenalkan Keahlian Desain Grafis di dunia maya,"  kegiatan ini semoga memacu kita untuk terus berkreatifitas dalam menjalankan banyak kegiatan positif,"

Bapak Ir. Olnes Yosefa Hutajulu, S.Pd., M.Eng., IPM., juga menambahkan sebagai santri diera milenial kita dituntut mengikuti perkembangan zaman. Nah, kegiatan ini pas meningkatkan soft skill yang akan menjadi bekal dikemudian hari.

Program pengabdian masyarakat ini berjudul "Pendampingan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komputer untuk Meningkatkan Kompetensi Desain Grafis Para Santri Yatim Piatu di Darul Tahfidz Assairun Kabupaten Deli Serdang."
Komentar Anda

Berita Terkini