DAMPINGI MASA ORLAP, LPKA PALU PASTIKAN TARUNA MUDA POLTEKIP TERIMA PEMBEKALAN DENGAN BAIK

/ Rabu, 20 Juli 2022 / 12.05
TOPINFORMASI.COM,PALU_Laksanakan masa Orientasi Lapangan (Orlap), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu pastikan Taruna Muda Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Angkatan 56 terima pembekalan dengan baik.
Dengan bertempat di Ruangan Pembinaan dan Registrasi, Taruna Muda, Ramadhan Lauparenta, menerima pembekalan dan pengenalan lingkungan kerja oleh Staf Pembinaan dan Registrasi, Rabu, (20/7), yang dilaksanakan selama dua hari kerja dari tanggal 20 hingga 21 Juli 2022.
Dalam kesempatan tersebut, bersama Staf Pembinaan dan Registrasi, taruna muda tersebut diberikan pembekalan terkait Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) baik yang berkaitan dengan data pribadi hingga proses pemenuhan hak reintegrasi kepada anak dengan memastikan segala prosedur telah berjalan sesuai pada standar yang berlaku.
“Kami diminta pimpinan untuk memastikan bahwa taruna tersebut dapat ilmu dengan baik. Kali ini kami melakukan pengecekan SDP secara bersama, membandingkan ilmu yang telah diberikan di Poltekip dengan yang ada disini, semuanya terpantau baik, kami pun sampaikan beberapa kendala yang kami hadapi selama tangani SDP disini, meski kami sendiri belum memiliki Surat Keputusan operator SDP secara khusus,” ujar Taufiq selaku Staf Pembinaan.

Sebelum diberikan pembekalan langsung di lapangan tersebut, kepada Taruna tersebut, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, memberikan pesan agar dapat memanfaatkan waktu selama mengikuti masa Orlap di LPKA Palu sehingga dapat memiliki ilmu dasar pemasyarakatan serta cara menangani anak yang sedang berhadapan dengan hukum (abh) dengan baik.
“Laksanakan Orlap ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memiliki ilmu dasar yang baik, terlebih khusus pengetahuan tentang penanganan kepada ABH itu sendiri,” pesan Revanda. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini