BERSAMA DISDUKCAPIL KOTA PALU, LPKA PALU TINGKATKAN PEMENUHAN HAK IDENTITAS ANAK

/ Rabu, 20 Juli 2022 / 12.08
TOPINFORMASI.COM,PALU_Bertempat di Ruangan Pembinaan, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (Ka.LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, menerima kunjungan tim Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palu, Rabu, (20/7), guna membahas pemenuhan hak identitas kepada seluruh Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas).

Dalam kesempatan tersebut, dengan didampingi Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh.Fauzi, Kepala LPKA Palu mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang gencar-gencarnya untuk memenuhi hak identitas kepada anak. Namun, menurutnya terdapat beberapa kendala yakni kesulitannya mengumpulkan beberapa persyaratan penerbitan Kartu Identitas bagi anak.
“Kami sedang terfokuskan pada pemenuhan hak identitas kepada anak yang sangat penting dalam pertumbuhan mereka. Saat ini, kami mengalami sedikit kendala dalam mengumpulkan berkas-berkas penunjang penerbitan kartu identitas. Kami sangat berharap masalah dapat difasilitasi oleh Disdukcapil Palu sehingga dapat memaksimalkan proses pemenuhan hak tersebut bersama,” kata Revanda.

Menyikapi itu, Tim Disdukcapil Kota Palu yang diwakili oleh Irfan yang merupakan staf seksi Identitas penduduk, menyampaikan akan segera turut membantu kendala yang dihadapi oleh LPKA Palu.

“Ini menjadi tugas kami juga. Untuk kendala tersebut kami akan segera mengecek data anak melalui sistem kami. Kalaupun memang data anak tidak ditemukan, maka akan segera kami terbitkan yang terbaru,” sahut Irpan, yang didampingi tiga orang rekannya.

Tidak lupa, dalam kesempatan tersebut, Revanda Bangun, pun menitipkan pesan kepada Kepala Dinas serta seluruh jajaran Dukcapil Kota Palu yang telah bersinergi bersama LPKA Palu guna menuntaskan hak identitas sehingga dapat turut mendukung pertumbuhan dan perkembangan bagi setiap anak di LPKA Palu. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini