BERSAMA BAPAS PALU, LPKA PALU PASTIKAN HAK ANAK CEPAT TERPENUHI

/ Selasa, 12 Juli 2022 / 12.19
TOPINFORMASI.COM,PALU_Terus berkolaborasi sesama jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tengah, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, pastikan pemenuhan hak anak cepat dipenuhi, Selasa, (12/7). Langkah tersebut ditempuh dengan berkoordinasi bersama Balai Pemasyarakatan (Bapas) Palu guna menetapkan pola pembinaan serta proses pemberian hak reintegrasi sosial kepada setiap anak.
Dalam kesempatan tersebut, Bapas Palu yang diwakili dua orang Pembimbing Kemasyarakatan (PK) melakukan Penelitan Pemasyarakatan (Litmas) Awal serta program Reintegrasi sosial.
“Kali ini, kami melaksanakan dua Litmas kepada empat orang anak. Tiga orang Litmas Awal dan satu orang Litmas Pembebasan Bersyarat. Ini kami tempuh secara bersama-sama dengan terus berusaha memberikan pelayanan yang cepat,” ujar Fery Lapalulu, PK Bapas.
Menurutnya, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan yang prima kepada permintaan LPKA Palu guna memenuhi hak anak dengan cepat. 
“Kalau untuk tumbuh kembang anak disini, kami semua telah sepakat bahwa akan melakukan proses litmas dengan cepat sehingga mereka dapat segera melanjutkan tumbuh kembang mereka di luar, meskipun di dalam LPKA Palu mereka telah menerima berbagai macam pembinaan yang mengarahkan agar mereka tumbuh menjadi anak yang berprestasi,” terangnya.
Seusai kegiatan tersebut, Pelaksana Harian (Plh) Kepala LPKA Palu, Isra, menuturkan rasa terima kasih yang mendalam atas sinergitas yang telah terbangun dengan baik. Ia pun mengharapkan agar kerja tulus tersebut dapat lebih ditingkatkan seiring dengan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kemenkumham RI yang tidak lama lagi.
“Terima kasih atas sinergi ini, mari kita tingkatkan kinerja baik kita ini seiring dengan pelaksanaan HDKD yang tidak lama lagi,” tutup Isra. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini