BERIKAN PEMBINAAN KEAGAMAAN, LPKA PALU HARMONISASI BERSAMA KEMENAG KOTA PALU

/ Selasa, 05 Juli 2022 / 10.12
TOPINFORMASI.COM,PALU_Komitmen dukung tumbuh kembang anak menjadi pribadi yang memiliki akhlak yang baik, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu perkuat sinergitas serta harmonisasi pelayanan bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, dengan menggelar kegiatan pembinaan keagamaan kepada seluruh Anak di LPKA Palu, Selasa, (5/7), di Ruangan Serbaguna.

Mewakili Tim Penyuluh Kemenag Kota Palu, Ustadzah Harnia bersama Ustadzah Lusiana mengawali kegiatan dengan mengajak kepada seluruh anak agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Ia pun menyampaikan kepada seluruh anak untuk terus memperluas rasa syukur dari segala nikmat yang telah dititipkan kepada mereka.

“Tiada suatu hal yang bernilai didunia in selain nikmat iman yang dimiliki didalam hati setiap manusia, saya telah mendengar bahwa kunjungan tatap muka telah dibuka kembali, ini harus terus disyukuri karena kita dapat bertemu kembali bersama keluarga, terutama orangtua kita,” ujar Ustadzah Harnia, mengawali kegiatan.

Sementara itu, dalam materi yang dipaparkan, ia pun menghimbau agar setiap anak terus berupaya meningkatkan rasa hormatnya dalam memberikan perhatiannya kepada kedua orangtua.

“Kita diperintah untuk berbakti kepada orangtua. Merekalah tempat kita beramal yang paling utama di dunia yang fana ini, kita semua akan meninggal, kita harus siapkan bekal dengan memberikan pengabdian kepada mereka, disamping memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada seluruh manusia,” terangnya.

Kegiatan pun berlangsung dengan baik, seluruh anak antusias menerima segala materi. Pelaksanaan kegiatan pun terus mengedepankan protokol kesehatan yang ketat serta berpedoman pada surat edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Nomor: PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 terkait pembinaan bersama pihak luar LPKA Palu.

“Anak-anak sangat gembira, semuanya khusyuk mendengar materi yang diberikan. Untuk pelaksanaannya pun kami telah berpedoman pada edaran Ditjenpas terbaru,” tutup Surianto, staf Pembinaan LPKA Palu. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini