BAHAS PEMBINAAN POLSUS, KEPALA LPKA PALU TERIMA KUNJUNGAN POLRESTA PALU

/ Senin, 04 Juli 2022 / 12.26
TOPINFORMASI.COM,PALU_Terus upayakan peningkatan kemampuan pegawainya sebagai Kepolisian Khusus (Polsus) yang bernilai mutu baik, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus (LPKA) Kelas II Palu, Revanda Bangun, terima kunjungan Kepala Unit Pembinaan Ketertiban Masyarakat (Kanit Binmas), AKP Sugeng Priono, Kepolisian Resor Kota Palu (Polresta Palu), Senin, (4/7), di Ruangan Kerjanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala LPKA Palu, yang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan, Kepala Subbagian Umum (Kasubagum) serta Kepala Subseksi (Kasubsi) Administrasi dan Penegakkan Disiplin, mengungkapkan terima kasih yang mendalam atas respon cepat Polresta Palu berikan kepada LPKA Palu.
Dirinya pun menerangkan bahwa niat LPKA Palu untuk memberikan pembinaan kepada anggotanya sangatlah penting untuk dilaksanakan guna meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban terjadi di LPKA Palu yang kini tengah mempersiapkan layanan kunjungan secara tatap muka kembali, menyambut  pembangunan beberapa ruangan pembinaan didalam blok hunian serta padatnya kegiatan pembinaan kepada setiap anak.
“Pembinaan polsus ini sangat penting bagi kami. Meski mengawasi anak saja. Akan tetapi, gangguan Kamtib sangatlah rentan terjadi disini seperti layanan kunjungan tatap muka, pembangunan ruangan pembinaan di area kamar hunian serta beberap faktor lainnya yang mendasari kami ingin melakukan pembinaan kepada pegawai kami,” terang Revanda.

Menyikapi hal itu, AKP Sugeng yang mewakili Kapolresta Palu, menyampaikan bahwa apa yang menjadi harapan LPKA Palu akan segera diagendakan untuk dilaksanakan, ia pun mengharapkan agar kegiatan yang dilaksanakan pertama kali untuk pembinaan polsus di LPKA Palu tersebut berjalan dengan baik serta dapat dituangkan kedalam Nota Kesepakatan sehingga dapat terlaksana secara berkesinambungan.

“Ini adalah yang pertama bagi polsus di LPKA Palu, kami pun sangat antusias dan akan segera mengagendakannya. Kami pun berharap agar ini dapat dituangkan kedalam Nota Kesepakatan sehingga dapat berkesinambungan,” imbuhnya.
Menyambut baik, Kepala LPKA Palu pun sangat tersanjung atas kepedulian Polresta Palu terhadap peningkatan kemampuan dan yakin bahwa Polsus LPKA Palu dapat turut membantu dan memberikan pelayanan yang optimal demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum kota palu.

“Kami sangat yakin, kita semua dapat menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum kota palu yang lebih aman dan kondusif,” tutup Revanda. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini