ANAK LPKA PALU IKUTI KEGIATAN PEMBINAAN BERSAMA KOMUNITAS GENANT KOTA PALU

/ Kamis, 21 Juli 2022 / 12.28
TOPINFORMASI.COM,PALU_Bertempat di Ruangan Serbaguna, seluruh Anak di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu kembali mengikuti kegiatan pembinaan keagamaan bersama Komunitas Generasi Anak Teladan (GenAnt) Kota Palu, Rabu, (20/7). Langkah ini bertujuan untuk memupuk pemahaman anak guna menjalankan perintah dan kewajiban sebagai umat beragama.
Dengan didampingi Staf Pembinaan, Ali Kaharu selaku perwakilan GenAnt Kota Palu, mengungkapkan bahwa dalam pertemuan tersebut, dirinya kembali memberikan pendidikan keagamanan dalam mengkaji surah Al-Fatihah, yang telah dimulai sejak pekan kemarin.
“Kali ini materi tetap sama, yakni mengkaji surah Al-Fatihah. Kami melihat ada perubahan baik yang dimiliki anak tersebut, dari yang tidak tahu hingga sekarang dapat lebih tahu bahkan ditambah dengan berbagai irama,” ujar Ali.
Sementara itu, untuk memastikan bahwa kegiatan tersebut tetap berjalan dengan aman dan tertib. Pihak LPKA Palu pun terus memastikan bahwa para mitra kerja sama telah memenuhi segala persyaratan yang baru saja ditetapkan, yakni telah menerima suntikan vaksinasi yang lengkap dan terbebas dari virus Covid-19.
“Kami bisa pastikan bahwa seluruh mitra kami telah memenuhi segala persyaratan yang telah ditetapkan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Tidak hanya menjaga kesehatan kami, tentu keselamatan dan keamanan bagi seluruh Andikpas adalah prioritas kami sebagai abdi negara,” terang Ansar, staf pembinaan.
Seusai mengikuti kegiatan tersebut, dengan perasaan bahagia seluruh anak pun melanjutkan kegiatan dengan menunaikan ibadah shalat Dzuhur secara berjamaah bersama petugas LPKA Palu.
“Kami sangat antusias mempelajari surah Al-Fatihah ini, tidak hanya karena surah ini teramat penting untuk Shalat kami, surah ini pun menjadi ajang bagi kami untuk melatih kemampuan membaca Al-Qur’an kami yang berirama layaknya para Qori di Televisi,” ucap salah seorang anak. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini