ANAK LPKA PALU BERSIHKAN KOLAM PERIKANAN

/ Senin, 11 Juli 2022 / 11.31
TOPINFORMASI.COM,PALU_Didampingi Kepala Subseksi (Kasubsi) Pendidikan dan Bimbingan Kemasyarakatan, Muh. Fauzi, sebanyak tiga orang Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, melaksanakan kegiatan pembersihan kolam perikanan. Senin, (11/7).
Dalam kesempatan tersebut, Muh.Fauzi menyebutkan bahwa saat ini dirinya terus diminta oleh Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun, untuk terus memastikan kepada setiap anak telah menerima pembelajaran Budidaya Ikan Air Tawar dengan baik.
Ia pun menyampaikan bahwa saat ini progres budidaya ikan berjalan dengan baik, yang dibuktikan berkurangnya ikan yang mengalami kematian. Ia pun menerangkan bahwa dalam pelaksanaan pelatihan keterampilan budidaya ikan tersebut, seluruh anak terbagi menjadi beberapa kelompok kerja sehingga memaksimalkan proses penyaluran dan penyerapan setiap ilmunya.
“Kami terus diminta pimpinan untuk terus pastikan kepada setiap anak agar dapat menerima materi dengan baik. Sejauh ini pun kami melihat progres yang sangat baik, dari anak-anak yang mengerti hingga ikan-ikan yang masih bertahan dengan baik,” ujar Fauzi.
Kegiatan pun berjalan dengan baik, seusai membersihkan kolam tersebut dari lumut, tiga orang anak tersebut pun mengembalikan seluruh ikan kedalam kolam kembali dan dilanjutkan dengan memberikan pakan serta memastikan saluran udara telah tertata dengan baik. 
“Mereka pun telah mengerti dengan sendirinya, memasang saluran udara hingga memberikan pakannya sesuai dengan takaran yang telah diatur,” tambahnya. (asr)
HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini