ALAMI IRITASI MATA, ANAK LPKA PALU JALANI PEMERIKSAAN KESEHATAN

/ Sabtu, 02 Juli 2022 / 10.53
TOPINFORMASI.COM,PALU_Mengalami gangguan kesehatan pada bagian mata, Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu jalani pemeriksaan kesehatan di Ruangan Perawatan, Sabtu, (2/7), bersama Tim Perawat LPKA Palu.

Mewakili Tim Perawat LPKA Palu, Lise Aprids Apole terlebih dahulu melakukan pemeriksaan secara umum, dari suhu tubuh, detak jantung maupun nadi dari anak tersebut. Dirinya pun mengungkapkan kondisi kesehatan dari anak secara keseluruhan tergolong dalam kondisi baik, hanya saja terdapat satu gangguan pada bagian mata yang disinyalir disebabkan karena terinfeksi dari bakteri.
“Kondisi tubuhnya sih baik-baik saja, hanya memang pada bagian matanya, menurutnya terasa gatal, ada pembengkakan dan sedikit memerah. Kami pun memberikan obat-obat yang cocok buat mereka dan sedikit ditetes obat untuk mata. Selain itu, kami pun menyampaikan agar ia rutin untuk melaporkan kondisinya, agar segera ditindak lanjuti dengan lebih baik jika tidak ada perubahan,” kata Lise.

Sementara itu, Erly Taeteng salah satu perawat LPKA Palu, menyebutkan bahwa guna meningkatkan segala proses pelayanan kesehatan kepada seluruh anak, Kepala LPKA Palu, Revanda Bangun bersama Kepala Subseksi (Kasubsi) Perawatan, Jhon Adrianto serta seluruh staf perawatan, tengah menyiapkan segala kelengkapan adminstrasi dan beberapa fasilitas penunjang untuk mewujudkan Klinik LPKA Palu yang memiliki izin pendirian oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu.
“Kami tengah berupaya mewujudkan Klinik LPKA Palu yang memiliki legalitas resmi Dinkes. Sekarang dalam tahap menyiapkan beberapa kelengkapadan dokumen. Tentu itu sangat membantu jalannya pelayanan kesehatan disini, semoga dapat berjalan dengan baik,” harap Erly. (asr)

HUMAS LPKA PALU
Komentar Anda

Berita Terkini