Menko Perekonomian RI dan Menkeu Salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung di Mapolrestabes Medan | TOPINFORMASI.COM

Menko Perekonomian RI dan Menkeu Salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung di Mapolrestabes Medan

/ Kamis, 09 September 2021 / 12.00

 


TOPINFORMASI.COM

Kunjungan Kerja Menteri Koperasi Perekonomian RI Ir.Airlangga Hartanto beserta Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D didampingi Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto ke Mapolrestabes Medan di Jalan HM .Said.Kamis 9 September 2021.

Turut hadir dalam kunjungan Menko Perekonomian ke Mapolrestabes Medan yakni Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak dan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto,Walikota Medan Bobby Nasution,Gubsu Edi Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah.

Dalam acara kunker ke Mapolrestabes Medan memberikan Penyalurlan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW).
Tanya jawab Menko Perekonomian RI dan Menkeu RI dengan para pedagang yang mendapatkan Bantuan Tunai diantaranya pedagang ayam penyet dan ayam geprek .

Pak Erwin Salah satu pedagang yang sempat bertanya jawab mengakui turun nya omzet usaha selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) .Kiranya bantuan dari Pemerintah sebesar Rp 1,2 juta  bermanfaat untuk modal usaha ,Jelas Erwin.

Dalam kesempatan  Kunker Menko Perekonomian RI dan Menkeu RI menerangkan pinjaman langsung untuk para pedagang ke Bank jangan ke Reuntenir.

"Bapak ibu para pedagang langsung minjam ke Bank  dengan bunga 3 % ,dan jangan mimjam ke reuntenir,Jelas Airlangga.

Menkeu RI Sri Mulyani juga dalam paparannya di Mapolrestabes Medan menjelaskan Polri dan TNI yang akan membantu Penyaluran BTPKLW ke masyarakat sebesar Rp 1,2 Triliyun,Jelasnya.
Komentar Anda

Berita Terkini