BOBOL!Napi Miliki Handphone,Ka.lapas Klas 1 Tanjung Gusta Medan Lalai

/ Minggu, 19 September 2021 / 15.20


TOPINFORMASI.COM


Adanya narapidana yang miliki handphone di dalam Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Tanjung Gusta Medan diakui Kepala Lapas Erwedi Supriyatno,Minggu 19 September 2021.


Kakanwil Kemenkumham Sumut Imam Suyudi mengatakan HP tersebut tidak termonitor oleh pegawai saat penggeledahan karena disimpan WBP yang berada di strafsel yang selalu berperilaku brutal menantang pegawai untuk berkelahi.

Sementara fokus penggeledahan oleh petugas berlangsung pada kamar2 blok hunian yang banyak penghuninya. Sehingga petugas lalai tidak melakukan penggeledahan di kamar strafsel.

Tambah Imam Sayudi ,kenapa narapidana babak belur dipukuli dalam rekaman video viral,Saat petugas Lapas melakukan Penggeledahan/Razia di Kamar2 Hunian terkait penertiban jaringan aliran listrik, ditemukan barang2 terlarang di kamar WBP.

Petugas selanjutnya membawa salah satu WBP an. Sulaiman dari kamar tersebut untuk dilakukan pemeriksaan, tapi yang bersangkutan melawan dan mempersulit pemeriksaan sehingga ditindak petugas.

Hal tersebut dibenarkan Kalapas Klas 1 Tanjung Gusta Medan Erwedi Supriyatno saat dikonfirmasi media.

Dengan adanya kebobolan dan kelalaiannya sehingga narapidana miliki Handphone didalam Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Tanjung Gusta Medan.

"Ya benar adanya Handphone dimiliki narapidana dalam Lapas ,Kata Erwedi

Erwedi dalam keterangannya akan melakukan pemeriksaan dan pendalaman hal tersebut,"Terangnya.(red)
Komentar Anda

Berita Terkini