Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira: Edukasi dan Humanis Kunci Citra Polri di Mata Masyarakat | TOPINFORMASI.COM

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira: Edukasi dan Humanis Kunci Citra Polri di Mata Masyarakat

/ Rabu, 01 September 2021 / 01.51

 




TOPINFORMASI.com


ASAHAN - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira S.I.K, M.H. berkunjung dan memberikan pengarahan kepada anggota Polsek Kisaran Kota sekaligus memantau situasi Kamtibmas di tengah pandemi Covid-19, Selasa (31/08/2021) siang.


Kapolres bersama rombongan diterima langsung oleh Kapolsek Kisaran Kota IPTU Joy Ananda P Sianipar, S.Tr.K beserta anggota dan langsung menuju ruangan aula Polsek setempat. 


Kapolres Asahan dalam arahannya, mengingatkan kepada para personelnya agar menjaga kondusifitas kamtibmas diwilayah hukum Polsek Kisaran Kota yang meliputi Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kota Kisaran Barat, Rawang Panca Arga, Meranti dan Pulo Bandring. 



Terkait Covid-19 Kapolres Asahan juga menekankan, dalam pelaksanaan operasi yustisi untuk memberikan edukasi, imbauan secara humanis kepada warga masyarakat tentang bahaya Covid-19. 


"Lakukan edukasi dan pendekatan humanis, serta penekanan tentang disiplin protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)", ucap AKBP Putu Yudha. 



Masih kata Kapolres, kepada Bhabinkamtibmas, dia meminta untuk lebih giat melakukan 3T yakni testing, tracing dan treatment.


"Lakukan 3T. Warga yang terpapar Covid-19, jadi bisa diminimalisir secepatnya. Maka, semua komponen yang ada harus aktif berkoordinasi dengan Kapolsek maupun Bhabin di Polsek Kota Kisaran", sebut AKBP Putu yang pernah menjabat Kapolres Tanjungbalai itu. 



Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Asahan itu juga menyampaikan dalam masa pandemi Covid-19 banyak hal berpengaruh. Untuk itu, diharapkan Polsek dan TNI tetap bersinergi dan solid.


"Masyarakat butuh figur TNI dan Polri  bersama pemerintah tetap jaga komunikasi dan kerjasama yang baik Guna memutus mata rantai Covid -19", pungkas eks Pamen kelahiran Kota Denpasar Bali tersebut. (rendi) 




Komentar Anda

Berita Terkini