Rutan Perempuan Medan Vaksinasi WBP Yang Tak Punya KTP | TOPINFORMASI.COM

Rutan Perempuan Medan Vaksinasi WBP Yang Tak Punya KTP

/ Kamis, 19 Agustus 2021 / 21.54




Medan,TOPINFORMASI.COM

Rutan Perempuan Medan melaksanakan Vaksinasi warga binaa pemasyarakatan (WBP) yang tidak mempunyai KTP, guna menindaklanjuti koordinasi dengan pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan.


Hari ini,(19/08/2021) pihak Dukcapil yang diwakili oleh Kasi Pendataan Penduduk, Agus Mulia Siregar., SH.,M.Si beserta jajaran mengunjungi Rutan Perempuan Medan dalam melaksanakan Pendataan Nomor Induk Kependudukan(NIK) Warga Binaan.


Kepala Rutan Perempuan Medan, Ema Puspita., Bc.IP.,S.Pd.,M.H, mengapresiasi percepatan permohonan Vaksinasi WBP tahap I bagi WBP yang tidak memiliki KTP, yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sei Agul Medan dan dihadiri langsung oleh Kabid P2P Dinkes Kota Medan, dr Muthia Nimphar.


"Saya sangat berterimakasih kepada dr.Muthia Nimphar dan Pihak Puskesmas Sei Agul Medan atas kesediaannya untuk selalu cepat tanggap dalam menerima permohonan kami terkait pelaksanaan Vaksinasi WBP yang tidak memiliki KTP.", ungkap Karutan Perempuan Medan.


dr. Muthia Nimphar juga memberikan apresiasi kepada Rutan Perempuan Medan khususnya Karutan Perempuan Medan yang diwakili oleh Kasubsi Pengelolaan, Julitri Roma Pasaribu,SH.,MH, terkait koordinasi yang sangat baik dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Medan.


"Harapannya untuk warga binaan memang dilakukan prioritas untuk mendapatkan Vaksin mengingat keadaan Rutan maupun Lapas yang selalu over kapasitas, maka dari itu saya sangat bangga dan apresiasi khususnya kepada Ibu Karutan beserta jajaran, yakni Ibu Julitri yang selalu berkoordinasi dengan saya untuk melaksanakn Vaksinasi WBP yang tidak memiliki KTP, karena bagi WBP yang memiliki KTP sudah di prioritaskan untuk mendapatkan Vaksinasi terlebih dahulu." jelas Kabid P2P Dinkes Kota Medan.


Kegiatan pendataan Vaksinasi Warga Binaan yang tidak memiliki KTP berjalan dengan baik dan tertib. Karutan Perempuan Medan berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Vaksinasi Warga Binaan yang tidak memiliki KTP ini, maka dapat memutus rantai penyebaran Virus Covid-19.


Adapun sasaran penerima Vaksin bagi warga binaan yang tidak memilik KTP namun sudah didata NIK-nya yaitu sebanyak 160 orang, namun Pemberian vaksin hanya untuk 101 orang saja dikarenakan 59 orang lainnya belum dapat dikatakan layak menerima vaksin setelah dilakukan pengecekan kesehatan dan faktor lainnya.(red)

Komentar Anda

Berita Terkini