Pesan! Edy Rahmayadi Minta Pemko Tanjungbalai Tingkatkan Serapan Anggaran

/ Jumat, 06 Agustus 2021 / 12.09

 





TOPINFORMASI.COM
 

TANJUNGBALAI - Serapan anggaran Pemerintah Daerah (Pemda) menjadi perhatian khusus Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Menurutnya serapan anggaran saat ini sangat penting, karena minimnya investasi dan masih lemahnya pergerakan ekonomi akibat diterpa pandemi Covid-19.

 

Sampai pada kuartal I 2021, serapan anggaran Kota Tanjungbalai baru mencapai 24,97%, sedangkan di periode sama tahun lalu mencapai 32,97%. Gubernur Edy Rahmayadi meminta agar Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai mempercepat proses tender dan menjalankan program-programnya, terutama program pemulihan ekonomi.

 



"Ini sudah bulan Agustus, tahun anggaran ini tinggal empat bulan lagi dan serapan anggaran masih 24,97%. Proyek fisik apakah selesai dalam waktu empat bulan? Perputaran uang itu sekarang bergantung APBD karena dari luar minim investasi dan perekonomian kita sedang sulit," kata Edy Rahmayadi, saat memberikan kata sambutan dalam kunjungan kerja di Aula Kantor Walikota Tanjungbalai, Jalan Jenderal Sudirman KM 5,5, Tanjungbalai, Kamis (5/8).

 

Edy Rahmayadi meminta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Tanjungbalai untuk bekerja lebih keras lagi. Juga meminta  Camat dan Lurah yang hadir meningkatkan kepeduliannya kepada masyarakat saat ini, karena tidak sedikit dari mereka yang kesulitan di masa pandemi Covid-19.

 



"Ayo, bekerja lebih keras dari biasanya. Tingkatkan kepedulian kita, saat seperti ini masyarakat kita banyak yang sangat kesulitan. Coba berpikir apa yang bisa dilakukan untuk masyarakat kita," tambah Edy Rahmayadi, yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

 

Plt Walikota Tanjungbalai Waris Thalib mengatakan, akan mengejar ketertinggalan serapan anggaran daerah yang dipimpinnya. "Memang tidak semudah tahun sebelumnya, karena saat pandemi seperti sekarang banyak program dan kegiatan yang tidak bisa dilakukan. Tetapi, kami akan mengejar serapan anggaran ini, mendorong OPD-OPD kita bekerja lebih keras lagi terutama proyek fisik," kata Waris.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprov Sumut Bambang Pardede mengatakan, proyek perbaikan jalan di Tanjungbalai akan dimulai tahun depan. Perbaikan jalan diharapkan mampu memberikan kenyamanan pada masyarakat, karena masyarakat Tanjungbalai cukup banyak yang mengeluhkan masalah jalan.

 



"Kita sudah tender tahun ini, tahun depan perbaikan jalan akan mulai kita lakukan. Jadi, masyarakat Tanjungbalai mohon bersabar dan mendukung proyek perbaikan jalan tahun depan," kata Bambang usai acara.

 

Turut hadir Ketua DPRD Tanjungbalai Tengku Eswin beserta anggota dewan lainnya, Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat. Hadir juga Plt Ketua TP-PKK Tanjungbalai Fatiah Haitami Waris dan OPD terkait. 
Komentar Anda

Berita Terkini